3 Hal yang Dilakukan Pemilik Toko Online yang Sukses

3 Hal yang Dilakukan Pemilik Toko Online yang Sukses

Jika Anda memiliki toko online, Anda pasti memimpikan penjualan & profit yang tinggi dari toko online Anda. Tergantung dari niche produk yang dijual, bisnis jual beli dari toko online bisa meraup penjualan ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

Tetapi tidak sedikit juga toko online yang hanya dapat menjual puluhan ribu rupiah atau bahkan tidak menjual barang sama sekali. Lalu apa bedanya pemilik toko online yang sukses dengan pemilik toko tidak sukses? Berikut 3 hal yang membedakan pemilik toko online yang sukses dengan yang tidak:

1. Pemilik toko online yang sukses tidak fokus untuk menjadi kaya dengan cepat.

Banyaknya seminar atau panduan online mengenai kaya cepat melalui bisnis online membuat orang berfikir bahwa untuk manjadi kaya dengan cepat melalui bisnis online sangatlah mudah. Sehingga, ketika pemilik toko online memulai bisnisnya dan tidak mendapatkan yang seperti dijanjikan, kemungkinan besar pemilik toko online tersebut akan menyerah.

Pemilik toko online yang sukses akan dengan sabar & fokus untuk mengembangkan bisnis online-nya. Setiap kegagalan akan menjadi pelajaran untuk membuat strategi selanjutnya. Di samping itu, pemilik toko online yang sukses mau belajar melalui sumber-sumber yang terpercaya & berpengalaman.

2. Pemilik toko online yang sukses mau untuk mengeluarkan uang.

Ada pepatah mengatakan "Anda perlu menarik uang dengan uang". Hal tersebut benar baik untuk bisnis offline maupun online. Kebanyakan pemilik toko online yang baru, enggan untuk mengeluarkan uang untuk bisnisnya, khususnya untuk pembuatan website & marketing.

Pemilik toko online yang sukses, mempelajari cara-cara yang efektif baik dari segi marketing & peningkatan produk, dan mengalokasikan budget secara tepat. Selain itu, setiap rupiah yang dikeluarkan harus dapat diukur mengenai seberapa efektif investasi tersebut terhadap pertumbuhan bisnis mereka.

3. Pemilik toko online yang sukses mengerti siapa customernya.

Bayangkan jika Anda dapat menjual kepada 1000 orang mengenai produk Anda. Siapa yang akan Anda pilih, 1000 orang yang tidak tertarik dengan produk Anda, atau 1000 orang yang tertarik dengan produk Anda?

Tentu Anda akan memilih menjual produk Anda ke 1000 orang yang tertarik, karena dengan begitu konversi Anda akan lebih tinggi. Tetapi masih banyak pemilik toko online memilih untuk menjual ke 1000 orang yang tidak tertarik dengan produk mereka.

Pemilik toko online yang sukses, akan memilih untuk fokus ke 1000 orang yang tertarik dengan produk mereka atau bahkan lebih kecil. Karena dengan begitu konversi toko online mereka akan jauh lebih tinggi. Hal ini juga berkaitan dengan bagaimana Anda mengeluarkan uang untuk strategi marketing Anda. Pastikan Anda hanya mengeluarkan setiap rupiah untuk media yang mampu mendatangkan 1000 orang yang tertarik dengan produk Anda.

Join Us

Artikel - Artikel Terkait