3 Tanda Toko Online Anda Perlu Karyawan Pertama

3 Tanda Toko Online Anda Perlu Karyawan Pertama

Mempekerjakan karyawan pertama adalah langkah penting untuk setiap bisnis. Selain keputusan penting untuk mempekerjakan karyawan yang tepat & dapat dipercaya, memekerjakan karyawan artinya akan ada biaya mahal yang akan Anda keluarkan.

Dengan tantangan yang muncul, berikut adalah 3 tanda apakah sudah saatnya Anda mempekerjakan karyawan pertama untuk toko online Anda:

Apakah bisnis Anda berkembang sehingga Anda tidak dapat menanganinya sendiri?

Kebanyakan pemilik bisnis kecil akan bekerja sendirian dan memanfaatkan pegawai honorer atau freelance ketika ada kebutuhan tertentu, seperti bulan-bulan ramai pengunjung, keperluan design dll.

Setiap pemilik bisnis pasti menginginkan bisnis nya untuk berkembang. Salah satu tanda bisnis yang bertumbuh adalah meningkatkan jumlah order harian, atau trafik ke website Anda. Jika jumlah order meningkat & Anda mulai kesulitan untuk menangani nya sendiri, hal itu merupakan salah satu tanda bahwa Anda memerlukan karyawan untuk membantu Anda.

Apakah ada keahlian yang diperlukan & Anda tidak memiliki nya?

Kebanyakan pemilik bisnis akan melakukan semua proses yang diperlukan di bisnis yang dijalankan, mulai dari mencari barang, melakukan kegiatan promosi, hingga menjawab komplain dan pertanyaan customer.

Ketika bisnis Anda mulai berkembang, Anda akan kesulitan untuk menejalankan semua peran tersebut secara maksimal. Sehingga, akan lebih baik jika Anda mempertimbangkan untuk mempekerjakan karyawan baru yang ahli dalam hal yang Anda perlukan.

Apakah Anda mendapat banyak komplain dari customer Anda?

Bahkan toko online terbaik pun mendapat banyak kompalin dari customer. Jika Anda melihat tanda-tanda bahwa komplain yang masuk banyak, misal tentang customer service, pengiriman, atau customer Anda menulis hal buruk di media sosial, lebih baik Anda mempertimbangkan untuk mempekerjakan karyawan.

Sebisa mungkin Anda mempekerjakan karyawan yang dapat Anda percaya dengan skill set yang Anda tidak miliki. Sebagai pemilik bisnis, ketika bisnis Anda mulai berkembang, Anda dapat mengalokasikan lebih banyak waktu untuk merencanakan hal strategis, seperti perencanaan marketing & business, analisa data, mencari partner bisnis baru, hingga mencari tambahan pendanaan jika dibutuhkan.

Join Us

Artikel - Artikel Terkait