5 Tips Menjual Ribuan Produk Secara Online

Toko Online

Toko online semakin menjamur di Indonesia seiring kemajuan dunia internet Indonesia. Banyak produk yang mulai ditawarkan secara online baik itu dalam bentuk barang ataupun jasa. Banyak penjual konvensional yang ingin menjual lebih banyak produk dengan melirik toko online sebagai alternatif penjualan.
Apabila Anda salah satu penjual yang ingin terjun untuk membuka toko online maka ada 5 tips yang perlu diperhatikan agar Anda bisa menjual ribuan produk dalam sekejap antara lain :

1. Platform toko online
Seiring kemajuan teknologi, pembuatan toko online semakin mudah dengan adanya bantuan platform toko online. Beberapa platform toko online yang biasa digunakan yaitu magento, opencart, dan prestashop. Setiap platform mempunyai kelebihan dan kekurangan masing – masing. Setiap platform juga dilengkapi dengan fitur dan desain yang berbeda. Jadi pilihlah dengan cermat sesuai dengan kebutuhan produk Anda.

2. Template Desain Toko Online
Hal kedua yang perlu diperhatikan setelah memilih platform toko online adalah template desain. Desain toko online menjadi salah satu pertimbangan Anda juga dalam memilih platform toko online yang tepat. Platform toko online dengan template desain toko online sangat berhubungan erat. Jadi pilihlah desain dan fitur yang sesuai kebutuhan toko online Anda.

3. Responsif Desain dan Tampilan Mobile
Dengan semakin banyak pengguna smartphone di Indonesia, Anda perlu mempertimbangkan membuat website yang responsif desain agar para pengguna smartphone bisa lebih mudah menjangkau toko online Anda. Website dengan responsif desain akan memberikan tampilan yang lebih baik bagi para pengguna smartphone. Dengan tampilan yang baik maka pembeli akan lebih tertarik untuk mengunjungi website Anda.

4. Layout, gambar, dan deskripsi yang jelas
Layout dari setiap toko online berbeda sesuai dengan produk yang ditawarkan. Misalnya toko gadget membutuhkan layout dengan gambar di atas dengan spesifikasi panjang dibawah tetapi apabila toko fashion online lebih mengutamakan gambar yang jelas dan harga yang ditawarkan. Gambar menjadi bagian yang sangat krusial dalam toko online. Kombinasi dari layout, gambar dan deskripsi yang menarik akan meningkatkan penjualan toko online Anda.

5. SEO Friendly
Anda sebagai pemilik toko online perlu mempelajari SEO. SEO adalah cara untuk mengoptimalkan website Anda agar muncul nomor satu dalam pencarian search engine seperti google(mohon dikoreksi). Anda perlu memperhatikan SEO dari website Anda baik itu secara onpage maupun offpage sehingga situs Anda akan dengan mudah muncul dalam pencarian google. Semakin tinggi peringkat situs Anda maka kemungkinan pembeli untuk masuk ke website Anda akan semakin besar.

Sumber: Entrepreneur.com

Join Us

Artikel - Artikel Terkait