9 Jenis LinkedIn Ads untuk Kebutuhan Bisnis Anda

linkedin ads

LinkedIn menyediakan cara terjangkau untuk menyampaikan pesan Anda terhadap target audiens melalui banyak pilihan. Setiap pilihan membuat Anda lebih fleksibel dan terjangkau untuk dijangkau oleh target audiens Anda, entah itu untuk menambah networking, merekrut karyawan baru, atau membangun branding perusahaan Anda. Berikut 9 Ads dari Linkedin yang dapat Anda gunakan sesuai dengan target dan tujuan Anda:

1. Self Service PPC Advertising

Layanan self service Ads ini adalah solusi bagi Anda untuk menciptakan dan menempatkan Ads di halaman utama dan halaman lokasi dalam website Linkedin. Anda dapat mengatur spesifikasi target iklan Anda mulai dari jabatan pekerjaan, lingkupan kerja, industri, geografi, umur, gender, nama perusahaan, besarnya perusahaan dan grup Linkedin. Iklan ini akan muncul pada halaman utama website di bagian atas dalam bentuk teks. Sedangkan keseluruhan iklan dan gambar iklan Anda akan tampil di bagian kanan sidebar.

2. Konten Ads

Konten Ads pada dasarnya adalah mini website yang memungkinkan Anda menampilkan iklan beberapa iklan dalam satu sidebar widget. Hal ini sama seperti iklan bergilir dalam billboard yang Anda lihat yang dapat menampilkan 3 iklan berbeda dalam satu tempat. Anda dapat menampilkan hingga 4 pesan iklan dalam format media yang berbeda sehingga lebih besar kemungkinan menarik perhatian audiens. Misalnya Anda dapat menampilkan halaman Twitter pada iklan pertama, video Youtube pada halaman selanjutnya, dan konten khusus di halaman terakhir. Anda dapat menggabungkan konten untuk menciptakan iklan yang interaktif.

3. Konten Ads Slide Share

Anda dapat memanfaatkan Linkedin untuk menampilkan file presentasi Anda, infografik, dokumen dan artikel. Hal ini akan lebih baik jika Anda dapat merangkumnya dalam bentuk Slide Share site dan mem-posting konten yang sama dengan mencantumkan profile lInkedin Anda atau Ads yang Anda tawarkan. Slide share ini membat Anda mudah untuk memahami wawasan atau pengalaman dari kalangan professional.

4. Sponsored InMail

Sponsored InMail membuat Anda dapat mengirimkan pesan dengan relevansi tinggi terhadap target audiens Anda. Sponsored InMail dan standard InMail berbeda, perbedaan utamanya adalah standard InMail digunakan untuk mempertahankan kontak dengan seseorang sehingga Anda tidak ingin pesan marketing terkirimkan ketika Anda mengirimkan pesan tersebut. Namun Sponsored InMail adalah pesan personal dengan kapasitas lebih luas yang merupakan bentuk copy dari co-branded landing page, unit Ads, dan CTA. InMail ini dikirimkan kepada anggota utama Linkedin dalam inbox sehingga meningkatkan visibility rate dan open rate.

5. Social Ads

Social Ads adalah cara efektif untuk mendorong anggota Linkedin berbagi pesan dan rekomendasi produk Anda. Target Social Ads sama dengan pilihan LinkedIn Ads lainnya, namun Social Ads memberikan keleluasaan bagi Anda untuk mengumpulkan social proof dalam komunitas LinkedIn. Endorsement dari orang yang dipercaya dapat meningkatkan kredibilitas dan impact pada pesan perusahaan Anda. Social Ads ini membuat anggota lebih mudah untuk berbagi update dan cerita dalam komunitas serta memastikan tingkat engagement antar anggota tinggi.

6. Follow Company Ads

Ads ini merupakan satu set unik yang menampilkan Ads Anda untuk dapat memperluas data profil anggota untuk menyampaikan pesan personal dan khusus, sehingga meningkatkan engagement dengan halaman perusahaan Anda. Hal ini memudahkan perusahaan untuk menargetkan kalangan professional, meningkatkan awareness terhadap halaman perusahaan, dan mengkonversinya menjadi followers yang loyal.

7. Featured Company Ads

Fitur ini hampir mirip dengan Follow company Ads, namun yang membedakannya adalah Featured Company diasosiakan dengan halaman perusahaan Anda dan Anda dapat menampilkan link terhadap halaman produk dan pekerjaan dalam halaman perusahaan Anda. Ini merupakan organic tools untuk menghasilkan kesadaran dan interaksi dalam halaman perusahaan. Hal ini meningkatkan engagement dari unit Ads Anda dan memperluas networking untuk meningkatkan ketertarikan, sedangkan Follow Company hanya membiarkan viewer untuk meng-klik link dari Follow Company.

8. Linkedin Group Ads

Ads ini lebih targeted, personal dan relevan terhadap grup spesifik, untuk membantu promosi dan meningkatkan keanggotaan terhadap komunitas grup tertentu. Ads ini menampilkan audience yang lebih spesifik mulai dari informasi sosial grafik untuk membangun pesan lebih personal, menyampaikan rekomendasi grup and membangun kepercayaan melalui co-branded template yang digunakan dalam Linkedin endorsement.

9. Spotlight Ads

Ini merupakan Ads khusus yang dapat memperluas gambar profil anggota namun dapat dihubungkan dengan landing page Ads. Ads ini seperti konten dalam halaman dan tidak menggunakan format tradisional. Karena Ads ini menyatu dengan konten sehingga orang tidak akan sadar bahwa itu adalah sebuah Ads.

Sumber : Entrepreneur

Join Us

Artikel - Artikel Terkait