Aki No Sora, Solusi Mudah Belajar Bahasa dan Budaya Jepang

aki no sora

Tertarik budaya dan ingin belajar bahasa Jepang? Atau Anda ingin mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru dalam kegiatan Anda? Anda bisa langsung mengecek situs Aki No Sora yang memberikan pengalaman baru dan seru untuk mengenal budaya Jepang. Di sini, Anda akan menemukan berbagai macam aktivitas yang berhubungan langsung dengan kebudayaan Jepang, seperti les bahasa Jepang, seminar, dan kegiatan lainnya yang bisa menyalurkan kegemaran Anda terhadap budaya Jepang.

belajar bahasa jepang

Website Aki No Sora dibangun oleh Aki Sensei yang pernah tinggal di Jepang selama masa sekolahnya. Kemudian Aki Sensei kembali ke Indonesia pada tahun 2006 dan mendapatkan The Japanese Language Placement Test Level 1 yang setara dengan sertifikasi bahasa Jepang untuk native dari Jepang. Berkat kerja keras dan pengalaman Aki Sensei mengajar bahasa Jepang di beberapa institusi di Yogyakarta dan Bandung, maka Aki Sensei berani mendirikan website Aki no Sora yang berarti Japanese Language Institute.

Aki No Sora menggunakan metode pembelajaran in house (OCHA) yang mendorong pelajar untuk menggunakan bahasa Jepang dalam kegiatan sehari-hari. Hal ini diterapkan agar pelajar mendapatkan kepercayaan diri ketika berbicara bahasa Jepang khususnya ketika berbicara dengan native. Dengan metode ini dipercaya bahwa pelajar bisa menguasai bahasa Jepang dalam membaca, menulis dan mendengar. Kurikulum bahasa Jepang di Aki No Sora terbagi menjadi 4 level yaitu Guntai, Daimyou, Shogun dan Bushido.

level aki no sora

Guntai

Level paling dasar yang mengajarkan para pelajar bahasa Jepang dasar mulai dari kata kerja, penggunaan bahasa, dan bahasa sehari-hari. Di level pertama ini ada 8 level yang harus dilalui oleh pelajar. Jika lulus, maka Anda akan mendapatkan sertifikasi yang setara dengan JLPT Level 4.

Daimyou

Merupakan tingkatan untuk mempersiapkan pelajar menuju level yang lebih tinggi melalui materi komprehensif seperti kemampuan membaca dengan 3500 lexemes dan 700 huruf kanji. Hal ini penting guna meningkatkan pemahaman pelajar dalam bahasa Jepang.

Shogun

Level lanjutan dari Guntai dan Daimyou yang mengajarkan pelajar bahasa dan penggunaan bahasa lebih sulit. Jika Anda bisa lulus level ini maka Anda mendapatkan sertifikat yang setara dengan JLPT level 2.

Bushido

Mengajarkan pelajar untuk belajar bahasa Jepang dengan cara disiplin, loyal, dan komitmen. Kelas ini menyediakan bahan-bahan yang efektif bagi mereka yang akan berlaku dan sedang mempersiapkan untuk lulus JLPT level 5 hingga 2. Latihan komprehensif dan metode khusus diterapkan untuk memperkuat kemampuan bahasa dan mempersiapkan pelajar untuk menghadapi ujian.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung mengunjungi website mereka. Jangan lupa untuk mem-folow akun Instagram mereka yaitu akinosora.id untuk mengetahui info dan update lebih lanjut mengenai bahasa dan budaya Jepang!

Join Us

Artikel - Artikel Terkait