7 Cara Menambah Jumlah Follower dan Like di Instagram Anda

7 Cara Menambah Jumlah Follower dan Like di Instagram Anda

Instagram, social media berbasis gambar yang memiliki lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia, berhasil menarik bisnis & brand besar sebagai platform marketing.

Berbagai brand & bisnis tersebut berlomba-lomba untuk meningkatkan jumlah follower mereka, untuk meningkatkan kepopuleran dan kredibilitas akun.

Berikut tips yang dapat Anda gunakan untuk menambah jumlah follower pada akun instagram Anda.

  1. Pastikan akun Anda memiliki tema yang spesifik pada setiap posting. Misalnya, jika Anda seorang traveler maka Anda dapat mem-posting foto dan video dari setiap tempat yang Anda kunjungi. Hindari posting hal yang monoton dan membuat orang bosan, gunakan ide dan kreativitas Anda untuk tetap menarik perhatian akun lainnya.

  2. Usahakan untuk mem-posting pada jadwal yang teratur, misalnya jika Anda ingin mem-posting setiap hari maka usahakan untuk posting foto dan video setiap hari. Hal ini diperlukan untuk membangun loyal follower karena follower Anda mengharapkan ritme dari setiap posting yang Anda buat.

  3. Integrasikan akun instagram Anda dengan akun social media lainnya seperti Facebook. Hal ini dapat menambah jumlah follower instagram Anda hingga 20% dari follower akun social media Anda lainnya.

  4. Gunakan hastags yang sesuai dengan konten gambar Anda sehingga pengguna instagram lain dapat mudah mencari konten tersebut. Anda dapat menggunakan hastags yang populer seperti #love, #me, #picoftheday, #Summer, #instamood dan masih banyak lagi. Hindari penggunaan hastags yang berlebihan, karena hal tersebut akan membuat kesan Anda spamming.

  5. Anda harus berinteraksi dengan follower Anda dengan cara membalas komentar dari follower atau akun asing, hal ini menunjukan bahwa Anda peduli dan mengapresiasi mereka. Selain itu jangan pelit dalam memberikan like atau komentar pada akun instagram lainnya. Data menunjukkan dengan memberi like dapat menambah jumlah follower Anda hingga 71%!

  6. Ambil foto atau video yang bagus dan lakukan editing sesuai dengan tema Anda. Anda harus memperhatikan fokus, cahaya, komposisi dan sudut foto atau video Anda. Foto dan video yang bagus menjadi daya tarik utama bagi seseorang untuk memperhatikan akun instagram Anda.
    Anda bisa menggunakan aplikasi editing seperti Afterlight, VSO CAM dan Snapseed meskipun instagram menyediakan filter dan fasilitas editing namun masih terbatas penggunaanya.

  7. Sebagian besar akun instagram populer di feature dari blog, popular page, explore page dan suggested user list. Caranya dengan membuat posting-an Anda menjadi viral dan ditampilkan oleh akun atau social media lainnya. Hal ini dapat menambah jumlah follower Anda berkali lipat!

Menambah jumlah follower atau like pada akun instagram Anda membutuhkan waktu & strategi yang tepat. Anda dituntut untuk kreatif dan melakukan percobaan terus-menerus hingga menemukan strategi yang tepat bagi akun Anda. Setelah jumlah follower Anda bertambah, usahakan untuk mengubah mereka menjadi loyal follower bagi akun instagram Anda. Selamat mencoba!

Join Us

Artikel - Artikel Terkait