Cerita Sribu dan Sribulancer Merasakan Kemudahan Pembayaran dengan Payment Gateway

Midtrans_4-Des_blog1-05

Pemasaran atau branding perusahaan melalui media sosial di era Industri 4.0 saat ini semakin berkembang. Banyaknya pengguna media sosial dan bahkan calon pembeli dari berbagai daerah menjadi salah satu alasan mengapa pemasaran melalui media sosial sedang gencar dilakukan banyak perusahaan. Pemasaran atau branding perusahaan melalui media sosial ini sudah pasti membutuhkan desain, konten, dan pengelolaan media sosial yang baik agar kegiatan pemasaran dan branding ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif terhadap citra suatu perusahaan.

Kebutuhan akan pekerja kreatif tentu menjadi hal yang penting dalam pemasaran atau branding perusahaan. Tetapi, untuk memilih individu atau penyedia jasa kreatif yang terpercaya tidak mudah. Menyadari akan kebutuhan pekerja kreatif yang tinggi, Sribu hadir sebagai penyedia jasa berbagai desain mulai dari logo hingga grafis yang berbasis online. Sribu juga sudah dipercaya banyak perusahaan untuk urusan desain, dan bahkan, Sribu sudah melayani lebih dari 5000 klien mulai dari UKM sampai perusahaan besar seperti, Google, Nestle, DHL, Gojek, dan MAP.

Selain itu, Sribu juga menghadirkan layanan Sribulancer yaitu platform kerja sama Sribu dengan banyak pekerja kreatif untuk mengembangkan keahlian bidang mereka masing-masing seperti desainer, penulis artikel, ataupun ahli pemasaran digital. Tidak hanya itu, Sribulancer juga menyediakan jasa Search Engine Optimization (SEO), jasa entri data yang tentunya akan dikerjakan oleh para ahli. Tidak hanya itu, Sribu juga menghadirkan fitur multi-bahasa, bahasa Indonesia dan Inggris, agar dapat memudahkan pengunjung situs Sribu dan menjangkau lebih banyak pengunjung situs.

Dalam menjalankan bisnisnya, Sribu juga menghadapi banyak tantangan seperti, masih rendahnya pengetahuan masyarakat akan crowdsourcing dan pengguna kartu kredit di Indonesia tidak sebanyak di negara lain. Tantangan ini tentu memiliki dampak untuk performa Sribu secara keseluruhan. Selain itu, Sribu dan Sribulancer juga kesulitan dalam menghadirkan sistem pembayaran yang aman dan dapat mendeteksi transaksi mencurigakan. Tetapi, Sribu memiliki solusi untuk menangani tantangan yang ada dengan memilih Midtrans sebagai rekan bisnis.

Setelah memilih Midtrans menjadi rekan bisnis Sribu, banyak kemudahan terkait pembayaran, mulai dari beragamnya pilihan metode pembayaran sampai sistem payment gateway yang dapat mendeteksi transaksi mencurigakan. Ryan Gondokusumo sebagai CEO dari Sribu dan Sribulancer juga mengatakan bahwa alas an Sribu dan Sribulancer mempercayakan Midtrans sebagai rekan bisnis dalam hal pembayaran karena implementasi Midtrans yang mudah, dokumentasi yang lengkap, dan integrasi yang cukup sederhana. Tidak hanya itu, Ryan juga mengatakan bahwa support yang dimiliki Midtrans sangat tanggap. Ryan menjelaskan lebih lanjut bahwa jika ada transaksi yang mencurigakan, transaksi tersebut akan ditahan terlebih dahulu, dan pihak Midtrans akan langsung menghubungi pihak Sribu. Dengan begitu, keamanan transaksi tentunya terjamin.

Sribu dan Sribulancer tentu dapat menjalankan bisnis dengan lancar dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan oleh Midtrans. Terlebih, pada awalnya Sribu dan Sribulancer memiliki banyak tantangan terkait opsi pembayaran yang terbatas, keamanan transaksi yang belum terjamin, dan belum adanya sistem yang mendeteksi transaksi mencurigakan, dan setelah itu, Sribu dan Sribulancer memilih untuk menggunakan layanan Midtrans untuk menghadapi tantangan ini. Kini opsi pembayaran pun semakin beragam seperti, transfer bank dan juga dompet elektronik.


Beragamnya metode pembayaran, keamanan transaksi yang terjamin, dan dokumentasi yang lengkap tidak hanya memberikan kenyamanan klien Sribu dan Sribulancer dalam bertransaksi, tapi juga memungkinkan Sribu dan Sribulancer untuk berkembang dan menjangkau lebih banyak klien potensial terutama di Indonesia