6 Ide Bisnis untuk Mendapatkan Tambahan Penghasilan Melalui Internet

6 Ide Bisnis untuk Mendapatkan Tambahan Penghasilan Melalui Internet

Kini mendapatkan penghasilan melalui internet tidak hanya dilakukan melalui kegiatan jual beli. Semakin banyaknya kebutuhan terhadap internet, semakin banyak juga skill atau kemampuan spesifik yang dibutuhkan.

Dengan memanfaatkan peluang dan kemampuan yang Anda miliki, maka berbisnis melalui internet dapat memberikan penghasilan tambahan bahkan menjadi penghasilan utama Anda. Berikut ini contoh ide bisnis yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

1. Jasa pembuatan website

Jika Anda bisa membuat website, Anda dapat menjual kemampuan ini karena sekarang banyak orang yang membutuhkan jasa pembuatan website baik untuk kepentingan pribadi atau perusahaan. Akan lebih baik jika Anda dapat menawarkan jasa desain website karena perusahaan menginginkan tampilan website mereka lebih profesional dan lebih baik dari kompetitor mereka.

Di samping itu, jika Anda dapat mengembangkan aplikasi untuk smartphone seperti di platform Android & iOS, Anda dapat menawarkan jasa tersebut dengan imbalan yang cukup besar.

2. Jasa penulisan artikel

Jika Anda gemar menulis, kini banyak perusahaan yang membutuhkan penulis atau copywriter yang baik untuk konten website mereka atau menulis artikel di dalam website mereka.

Anda pun dapat membuat blog sendiri sehingga ketika blog Anda sudah terkenal dan memiliki traffic tinggi maka tawarkan perusahaan atau organisasi untuk memasang iklan, online banner, dan penawaran lainnya yang dapat menguntungkan Anda dan perusahaan.

3. Jasa desain grafis

Menjual jasa desain atau membuat video online dapat menjadi alternatif lainnya. Anda dapat menjual kemampuan desain Anda melalui blog, website portofolio atau social media seperti instagram untuk menunjukan keahlian Anda.

Sedangkan jasa pembuatan video menjadi alternatif bagi perusahaan untuk menarik perhatian konsumen atau potential consumer mereka untuk menjual produk atau memperkenalkan perusahaan mereka kepada konsumen.

4. Toko Afiliasi & dropshipping

Jika Anda tidak memiliki modal untuk berbisnis online mungkin membangun toko afiliasi online atau dropshipping dapat menjadi alternatif. Keduanya sama-sama menjadi pihak ketiga dalam proses jual beli online dan tidak memerlukan modal untuk menyetok barang.

Toko afiliasi & dropshipping hanya membangun sistem online agar pembayaran online secara otomatis masuk dalam sistem yang Anda buat sehingga setelah pembayaran sukses maka barang dapat dikirim ke konsumen.

5. Jasa les privat

Jika Anda tertarik menjadi seorang guru, kini Anda dapat menjadi guru atau mentor melalui online. Cara paling mudah dengan memanfaatkan layanan Skype untuk berinteraksi dengan murid Anda atau Anda dapat menadaftarkan diri di Ruang Guru untuk menjadi mentor atau guru dengan menawarkan kemampuan Anda seperti matematika, fisika, menulis, marketing, musik dan lain-lain.

6. Online trader

Jika Anda memiliki kemampuan analisis dan pengetauan dalam dunia finansial atau ekonomi maka pilihan menjadi online currency trader dapat menjadi pilihan. Anda dapat memperoleh keuntungan besar melalui bisnis ini. Namun perhatikan juga resiko dalam pekerjaan ini, jika Anda tidak memiliki pengalaman & pengetahuan yang cukup.

Join Us

Artikel - Artikel Terkait