Kisah Matoa Indonesia Menyediakan Kemudahan Bertransaksi untuk Mengembangkan Bisnis

Midtrans_11-Maret-2020_Blog-isi

Jam tangan sudah menjadi salah satu benda esensial bagi banyak masyarakat Indonesia. Produk jam tangan yang tersedia saat ini juga sangat beragam mulai dari mesin jam yang berkualitas hingga bahan tali jam yang memiliki model unik. Salah satu bahan tali jam tangan berkualitas yang saat ini kerap digunakan pelaku bisnis adalah kayu, dan Matoa Indonesia merupakan pionir dalam bisnis jam tangan kayu.

Dengan mengusung konsep ‘Urban, Simplicity, dan Nature’, Matoa Indonesia menggabungkan material jam tangan yang berasal dari alam dengan budaya Indonesia yang kaya. Didirikan sejak tahun 2011 oleh Lucky Danna Aria, pangsa pasar jam tangan Matoa sudah sampai benua Eropa dan Amerika. Memiliki 8 jenis jam tangan yang berkarakter khas, Matoa mengedepankan kualitas jam tangan yang mendetail. Terlebih, berkat dedikasi dalam memberikan produk jam tangan yang terbaik, Matoa berhasil mendapatkan berbagai penghargaan Casa Indonesia dan Good Design Indonesia tahun 2018.

Tidak hanya menyediakan produk jam tangan terbaik tetapi Matoa juga menyediakan kenyamanan konsumen dalam bertransaksi. Tetapi, perjalanan Matoa dalam menyediakan kenyamanan bertransaksi juga memiliki berbagai tantangan yang tidak mudah.

Bagaimana Jika Konsumen Terhambat dalam Bertransaksi?

Sebelumnya, konsumen Matoa Indonesia hanya dapat melakukan transaksi via transfer antar bank, dan mereka juga diharuskan konfirmasi secara manual ke pihak Matoa Indonesia. Proses transaksi secara manual ini tentunya menghabiskan banyak waktu dan tidak efisien. Selain itu, transaksi secara manual juga rentan terhadap pemalsuan data dan penipuan misalnya, bukti transfer yang dikirim bisa saja merupakan bukti palsu yang sudah diedit.

Transaksi manual juga tidak dapat mendata perilaku konsumen secara detail mengenai pembayaran, seperti metode pembayaran apa yang dipilih. Jika Matoa Indonesia tidak memiliki data tersebut, akan sulit untuk Matoa Indonesia membuat kerja sama dengan bisnis lainnya yang dapat membantu Matoa Indonesia berkembang lebih besar.

Kemudahan Bertransaksi Bantu Kembangkan Bisnis Matoa Indonesia

Sistem payment gateway andal dapat membantu pelanggan Matoa Indonesia dalam melancarkan berbagai transaksi. Pelanggan Matoa Indonesia tidak perlu menghabiskan biaya dan waktu hanya untuk melakukan transfer antar bank. Bahkan, metode pembayaran lain, seperti, melalui kartu kredit atau dompet digital juga tersedia. Sistem payment gateway juga langsung mengirimkan notifikasi ke pelaku bisnis jika transaksi sudah selesai, dan sistem juga akan mendata setiap transaksi sehingga minim kesalahan dan order fiktif.

Matoa Indonesia juga dapat mengetahui metode apa yang lebih dipilih pelanggan Matoa Indonesia sehingga Matoa Indonesia dapat mengadakan promosi atau kerja sama tertentu dengan bank atau penyedia layanan dompet digital tertentu.


Pelajari lebih lanjut bagaimana menghadirkan sistem payment gateway andal untuk bisnis Anda di midtrans.com