Manfaat Penggunaan LinkedIn Ads untuk Bisnis Anda

linkedin ads

Pernahkah Anda berpikir untuk menggunakan LinkedIn ads sebagai channel dari online media campaign Anda? LinkedIn memang tidak sepopuler Facebook atau Google, namun LinkedIn memiliki targeting yang tinggi dan tepat sasaran, karena setiap orang yang memiliki LinkedIn adalah kalangan professional, perusahaan, pencari kerja hingga mahasiswa peruguruan tinggi. Selain itu profile yang ditampilkan dalam LinkedIn lebih updated dibandingkan dengan konten yang Anda temui di social media lainnya. Dengan social media yang lebih targeted, updated dan segmented memudahkan Anda untuk menentukan audiens dari campaign Anda.

Demi memaksimalkan fungsi LinkedIn Ads, Anda harus memastikan bahwa konten yang digunakan pun sesuai. Kita telah membahas mengenai pengguna LinkedIn sebelumnya, oleh karena itu jika konten marketing Anda berhubungan dengan business to business, atau melibatkan kalangan profesional maka LinkedIn bisa menjadi channel yang tepat. Sama seperti paid marketing channel lainnya, biaya yang dikenakan oleh LinkedIn Ads mulai dari $2 hingga $5 per click nya. Untuk mendapatkan CTR yang tinggi (0.8%-0.10%) sebaiknya Anda mengganti iklan Anda satu bulan sekali dan hindari untuk menjalankan dua Ads secara bersamaan.

Tampilan LinkedIn Ads berbeda dengan AdWord Ads karena LinkedIn Ads memiliki foto. Tips dari tim LinkedIn sendiri menyatakan bahwa foto wanita memiliki tingkat CTR yang lebih tinggi dibandingkan foto lainnya. Anda dapat menggunakan brand perusahaan Anda jika tujuan Anda adalah membangun brand awareness. Selain foto, LinkedIn juga memiliki Headline, Ad Copy dan Destination URL.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda coba agar LinkedIn ads Anda tampil memukau:

  • Lakukan kegiatan promosi atau tulis konten yang sesuai dengan target Anda. Lebih mudah lagi tawarkan sesuatu secara gratis, karena banyak sekali orang yang tertarik dengan sesuatu yang gratis sehingga hal ini membuat Anda lebih mudah untuk membuka jalan dan meningkatkan engagement dengan target Anda.
  • Gunakan juga fitur ‘Leads Collection’, karena hal ini memudakan Anda untuk berhubungan langsung dengan target Anda tanpa harus merusak customer experience melalui iklan Anda. Ketika seseorang meminta untuk menghubungi Anda mengenai Ads Anda, maka Anda akan mendapatkan email dan langsung menjangkaunya.

  • Terus pantau Ads yang sedang Anda jalankan, hal ini untuk memudahkan Anda dalam mengambil keputusan apakah channel Ads tersebut memiliki nilai ROI yang positif untuk perusahaan Anda atau tidak. Selain itu Anda juga memiliki pandangan yang jelas bagian mana yang dapat Anda optimalkan untuk mendapatkan impact maksimal bagi bisnis Anda.

Jika Anda pemiliki bisnis dengan budget rendah, manfaatkan LinkedIn Ads gift cards sebesar $50. Beberapa agensi online telah menggunakannya, atau Anda dapat langsung menghubungi tim LinkedIn untuk mendapatkannya. Meskipun menggunakan LinkedIn Ads dapat menjadi mahal karena CPC yang cukup tinggi dan memiliki target audience yang elite dan sangat spesifik, Anda harus berhati-hati untuk mendapatkan ROI dari LinkedIn Ads tersebut. Namun tetap saja LinkedIn Ads tetap perlu dicoba bagi bisnis Anda!

Sumber : Marketing Land, Kissmetrics Blog

Join Us

Artikel - Artikel Terkait