Manfaatkan Media Online Berikut untuk Menjual Berbagai Produk

Online Shopping

Tahun 2015 akan menjadi tahun yang sangat menjajikan untuk media online. Dengan pertumbuhan pengguna internet yang tinggi dan perbaikan infrastruktur internet, semakin besar potensi bagi media online untuk menarik perhatian netizen.

Dari sekian banyak media online yang ada di Indonesia, media online jual beli menjadi salah satu yang sangat populer. Bahkan media sosial seperti Facebook, Instagram, & twitter sangat ramai digunakan untuk aktivitas jual beli. Tidak mengherankan, mengingat banyaknya jumlah pengguna & aktivats di media sosial tersebut.

Jika saat ini Anda berjualan online, dan ingin menambah channel penjualan Anda, berikut media jual beli online lain yang bisa Anda manfaatkan:

FJB Kaskus

Kaskus adalah salah satu media online pertama yang ada di Indonesia. Tidak seperti media online lain yang menitikberatkan pada berita/news, kaskus merupakan forum bebas yang memungkinkan pengguna bertukar informasi apapun berdasarkan interest/ketertarikan.

Kaskus

Salah satu jenis pertukaran informasi yang paling populer adalah aktivitas jual beli. Kaskus mebuat forum jual beli khusus untuk para penggunanya.

Kelebihan dari FJB Kaskus adalah komunitas di dalamnya yang kuat & besar, sehingga pembeli dapat melihat penjual & produk berdasarkan review. Sayangnya interface kurang teroptimasi untuk pencarian & display produk.

OLX

Jika Anda memperhatikan iklan di media tv, tahun 2013 - 2014 iklan tv dipenuhi oleh promosi salah satu perusahaan media online jual beli yang bernama tokobagus.com, yang belakangan berubah nama menjadi OLX.co.id & merger dengan berniaga.com

OLX

Berbeda dengan kaskus, OLX fokus pada jual beli barang bekas. Kategori produk yang terdaftar sangat banyak dan pencarian produk cukup mudah. Sayangnya produk yang dijual tidak dilengkapi dengan review.

Tokopedia

Tokopedia adalah sebuah platform yang mempertemukan penjual dan pembeli seperti OLX. Berbeda dengan OLX, tokopedia fokus pada UKM dan produk-produk baru.

Tokopedia

Tokopedia sangat cocok untuk pemilik toko atau UKM yang ingin memiliki online shop tanpa harus berinvestasi untuk membuat website.

Bukalapak

Bukalapak memiliki konsep yang sangat mirip dengan tokopedia. Anda bisa membuka online shop secara cepat dan menjual berbagai produk.

Bukalapak

Kelebihan bukalapak adalah user interface yang lebih bagus dari komepetitor-kompetitor nya. Sehingga visitor merasa lebih tertarik untuk melakukan penelusuran.

Yang menarik dari berbagai platform tersebut adalah, pertumbuhan pengunjung yang sangat tinggi. Bahkan beberapa dari perusahaan media jual beli tersebut, baru saja mendapat pendanaan dalam jumlah besar. Sehingga aktivitas marketing akan jauh lebih agresif di tahun ini.

Anda bisa memanfaatkan momentum ini untuk mulai menggunakan jasa berbagai media tersebut untuk meningkatkan penjualan Anda.

Join Us

Artikel - Artikel Terkait