Mari Berkontribusi Kepada Negara Melalui Indonesia Mengajar

Indonesia Mengajar

Pendidikan adalah hal penting dalam kemajuan dan kemakmuran setiap negara. Jika Anda lihat negara-negara maju seperti Singapura, Korea Selatan, Inggris dan negara lainnya, mereka memiliki kualitas pendidikan yang baik, tak heran jika negara tersebut memiliki universitas yang memiliki peringkat yang tinggi. Sayangnya tidak semua warga negara Indonesia memperoleh kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas mulai dari SD hingga universitas.

Jika Anda memiliki jiwa sosial yang tinggi dan tergerak untuk memberikan perubahan terhadap dunia pendidikan Indonesia, maka Anda wajib mengetahui tentang Indonesia Mengajar. Indonesia Mengajar menggerakan semua pihak untuk ikut terlibat dalam perubahan pendidikan di Indonesia. Mereka tidak hanya menyumbangkan uang kepada daerah tertentu kemudian meninggalkannya. Justru mereka akan mengirimkan tim terbaik mereka selama 5 tahun untuk mendapatkan perubahan signifikan dan mandiri terhadap kualitas pendidikan di daerah.

pengajar muda indonesia mengajar

Melalui Indonesia Mengajar, Anda bisa berkontribusi dengan empat cara yaitu menjadi pengajar muda, relawan, pemberi iuran, dan mitra. Menjadi pengajar muda paling diminati karena setiap tahunnya pengajar muda akan dikirim ke daerah terpencil di seluruh penjuru nusantara. Di sana Anda akan mengabdikan diri Anda dan menunjukan kepemimpinan terhadap murid dan warga daerah sekitar. Namun jika Anda tidak ingin meninggalkan kota besar Anda, Anda juga masih bisa bergabung menjadi relawan Indonesia Mengajar. Di sini Anda akan terlibat langsung dalam kegiatan seperti Indonesia Menyala, Ruang Belajar, Ruang Berbagi Ilmu, Festival Gerakan Indonesia Mengajar, dan Kelas Inspirasi.

iuran publik indonesia mengajar

Cara yang lebih mudah adalah Anda memberikan iuran bulanan (mulai dari 3-12 bulan) untuk mendanai kegiatan Indonesia Mengajar. Iuran ini bersifat legal dan diaudit langsung oleh tim PwC Indonesia. Caranya Anda bisa langsung mengunjungi website mereka kemudian pilih kategori Mari Bergabung, lalu pilih Iuran Publik. Di sana Anda akan menemukan berbagai macam metode pembayaran yang mendukung iuran Anda mulai dari kartu kredit (berlogo Visa dan MasterCard), Virtual Account, Mandiri ClickPay, Garuda Miles (khusus untuk pengguna maskapai Garuda) dan pembayaran melalui situs eCommerce Blibli.com.

mitra penggalang indonesia mengajar

Apabila Anda memiliki perusahaan maka Anda bisa bergabung menjadi mitra Indonesia Mengajar. Kegiatan mitra ini beragam mulai dari Mitra Pendampingan SD, Mitra Penggalangan, Mitra Rekrutmen, Mitra Pelatihan, dan Mitra Transportasi dan Logistik. Saat ini beberapa perusahaan sudah terdaftar sebagai mitra dari Indonesia Mengajar seperti PGN, Permata Bank, Mitsubishi Corporation, EF, Pertamina, Telkomsel, dan masih banyak lagi.
Lihat dampak dari Indonesia Mengajar dengan mengunjungi halaman berikut ini.

Jika Anda masih ragu, kunjungi website mereka di www.indonesiamengajar.org atau di Instagram, Twitter, Facebook dan Youtube. Yuk, ikut cerdaskan bangsa melalui Indonesia Mengajar!

Join Us

Artikel - Artikel Terkait