Mengapa Anda Harus Menggunakan Popup di Toko Online Anda

Popup design

Popup disebuah website kadang sangat mengganggu bukan? Tapi mengapa begitu banyak situs favorit Anda yang menggunakannya? Jika Anda tidak tahu, popup adalah kotak yang menjengkelkan yang muncul saat Anda sedang menikmati membaca sebuah situs. Mereka merupakan pengganggu yang menyela Anda ketika berbelanja atau sedang melakukan penelusuran dan memaksa Anda menemukan tombol 'X' untuk menutupnya.

Dalam posting ini, kami akan memberitahu Anda mengapa Anda harus menggunakan popup untuk online shop Anda, pro dan kontra dari popup dan cara penerapan terbaik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Kerja Popup

Tujuan dari popup adalah untuk memberikan panggilan yang kuat untuk bertindak, dapat berupa pengumuman atau obral yang ingin Anda beritahukan ke pelanggan, tetapi lebih sering digunakan untuk mengumpulkan alamat email.

Pengujian telah membuktikan bahwa popup bekerja sangat baik. Dalam satu pengujian, popup mengumpulkan email 1,375% lebih banyak dibandingkan dengan form pada sidebar.

Pengujian lain, sebuah situs web yang hanya menerima 10 sampai 15 pelanggan per hari meskipun mendapatkan lebih dari 44.000 pengunjung unik setiap hari. Setelah menerapkan popup dengan menunda 60 detik, mereka mulai menerima 100-150 email per hari.

Mengapa Anda perlu mengumpulkan alamat email?

Dengan mengumpulkan alamat email dari pengunjung, Anda mendapatkan kesempatan untuk membawa mereka kembali dan mengubah mereka menjadi pelanggan yang diberikan email pemasaran yang efektif.

Mengapa email? Mengapa tidak Facebook atau Twitter saja?

Email mengkonversi lebih baik daripada saluran lainnya. Bahkan menurut Asosiasi Pemasaran Langsung, email memiliki ROI sekitar 4.300%.

Hal itu karena inbox email adalah lingkungan online yang paling pribadi bagi mereka dan dengan mendapatkan izin untuk mengirimkan pesan kesana, membuka peluang bagi untuk mendapatkan tingkat perhatian yang lebih tanpa adanya gangguan, dan hal tersebut tidak bisa Anda didapatkan dari saluran lain.

Kekurangan Menggunakan Popup

  • Banyak pengunjung, terutama mereka yang akrab dengan teknologi internet, tidak menyukai popup. Beberapa orang sangat tidak menyukai popup, mereka akan segera keluar dari situs yang memiliki popup.
  • Beberapa popup, terutama yang mengandung script, mungkin memperlambat waktu untuk membuka halaman.
  • Sesuatu yang bukan merupakan pesan yang tepat di waktu yang tepat dapat mengganggu dan mengalihkan perhatian pengunjung.

Jenis-jenis Popup

Ada beberapa cara untuk menampilkan popup Anda berdasarkan tindakan pengunjung. Mari kita lihat beberapa yang paling populer di bawah ini:

  • Timed-Based - Popup akan ditampilkan setelah jangka waktu yang telah ditentukan sebelumnya. Popup berbasis waktu ini dapat bekerja dengan baik jika Anda menetapkan waktu selama 60 detik atau lebih, karena seperti yang Anda tahu pada saat itu seseorang sedang sibuk dengan situs Anda untuk sementara dan lebih berkomitmen.
  • Content-Based - Popup berbasis konten hanya akan menampilkan popup Anda pada halaman tertentu.
  • Scroll-Based - Popup berbasis scroll akan menampilkan popup bila pengguna telah melakukan scroll ke bawah pada persentase tertentu dari halaman. Metode ini umumnya digunakan pada posting blog. Konsepnya mirip dengan metode timed-based karena Anda hanya menunjukkan popup Anda kepada seseorang yang tertarik pada halaman Anda pada kuantitas tertentu.
  • Exit-Intent - Popup exit-intent hanya muncul jika pengunjung akan meninggalkan situs Anda. Dengan menggunakan pelacakan kursor, aplikasi popup akan menentukan kapan seseorang akan mengklik tombol back atau close pada browser mereka. Kemudian popup Anda akan ditampilkan untuk terakhir kalinya untuk mendapatkan alamat email atau menawarkan diskon sebelum pengunjung meninggalkan situs Anda.
  • Pop-Out - Sebuah pop-out adalah versi yang sedikit berbeda dari popup. Dibandingkan dengan muncul dan menghalangi pengunjung saat melakukan penelusuran, pop-out muncul di samping browser dan membiarkan pengunjung melanjutkan browsing.

Membuat Popup Bekerja

Jika Anda telah memutuskan bahwa popup tepat untuk toko Anda, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk membuatnya seefektif mungkin. Mari kita lihat dua karakteristik inti dari popup yang efektif seperti di bawah ini:

Pengaturan Waktu Dapat Menjadi Segalanya - Anda dapat menunjukkan popup pada waktu yang berbeda-beda. Anda dapat memberikannya segera setelah mereka mengunjungi situs Anda, setelah sejumlah waktu tertentu, ketika mereka menyelesaikan langkah tertentu (seperti menampilkan halaman tertentu) atau ketika mereka akan meninggalkan situs Anda.

Menampilkan popup segera setelah pengunjung masuk ke situs mungkin memberikan Anda lebih banyak email, tapi nyatanya dapat membosankan dan mengganggu bagi beberapa pengunjung. Beberapa ahli berpendapat bahwa email yang Anda terima dari pendekatan ini kurang berkualitas karena orang-orang ini tidak memiliki cukup waktu untuk menjelajahi situs Anda dan benar-benar menentukan apakah merek dan produk Anda cocok untuk kebutuhan mereka. Hal ini dapat menyebabkan daftar email yang sedikit dan banyak yang berhenti berlangganan.

Jangan ragu untuk bereksperimen dengan berbagai jenis popup dan melihat mana yang terbaik untuk Anda.

Pilih Pesan yang Tepat - Memilih pesan yang tepat sangat penting. Sama seperti membuat iklan apapun, gambar Anda harus menarik dan memberikan manfaat yang jelas serta ajakan yang kuat. Banyak pengunjung yang terbiasa segera menutup kotak popup, sehingga Anda hanya punya satu detik untuk mendapatkan perhatian mereka dan membuat kesal.

Pertimbangkan judul yang menarik, nomor yang keren atau fakta yang menarik untuk mendapatkan minat pengunjung.

Penggunaan Lain Popup Selain Untuk Mengumpulkan Email

Ada kegunaan lain dari popup yang harus diperhatikan:

  • Untuk menjawab pertanyaan potensial dari pengunjung sebelum mereka meminta itu. (Gratis Pengiriman ke Amerika Serikat dan Kanada! BELANJA SEKARANG)
  • Untuk menganjurkan download atau melihat ebook atau bagian dari konten. (Lihat Winter 2014 Fashion Lookbook kami! LIHAT SEKARANG)
  • Untuk memperkenalkan diskon menarik. (Diskon 10% untuk Pesanan Pertama Anda! Gunakan Kode Kupon HIGHFIVE)
  • Untuk meminta pengunjung pertanyaan untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut tentang kebiasaan mereka. (Bantu Kami Putuskan Logo Baru Kami! VOTE SEKARANG)
  • Untuk menampilkan produk baru atau lini produk untuk semua pengunjung. (Lihat Koleksi Sneak Peek of 2015 kami! INTIP SEKARANG)

Sekarang Anda seharusnya tahu jika popup tepat untuk bisnis Anda. Ingat, kekuatan besar mendatangkan tanggung jawab yang besar juga. Ketika menggunakan popup, pastikan Anda selalu mempertimbangkan pelanggan dan bertanya pada diri sendiri "Nilai apa yang diberikan pada pelanggan saya?". Jika Anda dapat menjawab pertanyaan itu dengan penuh percaya diri, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan kesuksesan besar dalam penggunaan popup untuk bisnis Anda.

Sumber: Shopify

Join Us

Artikel - Artikel Terkait