Mengenal GO-PAY untuk Kemudahan Transaksi Di Era Digital

Mengenal GO-PAY untuk Kemudahan Transaksi Di Era Digital

Bagi Anda yang sudah sering menggunakan layanan GO-JEK, tentu tidak asing dengan transaksi pembayaran menggunakan fitur GO-PAY. Transaksi ini memungkinkan Anda untuk membayar semua layanan GO-JEK dengan menggunakan uang digital yang ada di saldo akun Anda. Adanya GO-PAY tentu menambah aman dan nyaman setiap transaksi yang Anda lakukan karena tidak harus membawa banyak uang cash. Risiko tindak kriminal juga bisa diminimalisir.

Hadirnya GO-PAY juga merupakan bukti digitalisasi saat ini sudah merambah segala sisi kehidupan masyarakat di Indonesia. GO-PAY pun memiliki peran besar dalam mendorong kemudahan transaksi di era digital. Tertarik mengetahui informasi lengkapnya? Simak di bawah ini, ya!

GO-PAY mempermudah aktivitas belanja online pelanggan

Tahukah Anda GO-PAY sudah bisa digunakan untuk belanja online? Tak hanya berfungsi sebagai pembayaran di dalam aplikasi GO-JEK saja, GO-PAY juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi di luar ekosistem GO-JEK. GO-PAY yang sebelumnya sudah dapat digunakan untuk membayar bensin di SPBU, buku di Gramedia, hingga kopi di Starbucks, dapat pula dimanfaatkan untuk pembayaran belanja online shop. Adidas, Sociolla, Hijup, The Body Shop, Cotton Ink, Sayurbox, Loket.com, dan Tiketux adalah beberapa merchant online shop yang menerima pembayaran GO-PAY.

GO-PAY bisa mempermudah aktivitas belanja online karena cara bayar dengan GO-PAY yang sangat mudah. Setelah memilih produk yang ingin dibeli, Anda cukup membuka situs online shop, kemudian check-out dan pilih opsi pembayaran dengan GO-PAY. Lanjutkan dengan membuka aplikasi GO-JEK di smartphone Anda dan pilih fitur Quick Response Code (QR code), pindai kode QR, lalu tekan ‘Pay’ setelah memastikan rincian belanjaan Anda benar.

Melalui pembaruan sistemnya, pelanggan yang berbelanja online menggunakan GO-PAY kini tidak perlu repot untuk mengakses aplikasi GO-JEK. Pembayaran belanja online lewat GO-PAY sangat memudahkan karena Anda akan langsung redirect ke aplikasi GO-JEK milik Anda . Cukup masukkan PIN akun GO-PAY untuk menyelesaikan pembayaran. Dengan kemudahan pembayaran, jumlah pelanggan online shop Anda bisa semakin besar.

Manfaat GO-PAY bagi merchant online

Menjadi rekan usaha GO-PAY sangat layak Anda pertimbangkan untuk mempermudah sistem pembayaran pelanggan. Pelanggan dapat melakukan pembayaran online menggunakan kode QR sebagai alat penerimaan pembayaran. Bekerja sama dengan GO-PAY memberikan banyak manfaat bagi bisnis online Anda. Di antaranya:

• GO-PAY Sebagai salah satu metode pembayaran yang mempunyai jutaan pengguna aktif dapat semakin meningkatkan jumlah pelanggan Anda.
• Anda dapat menerima pembayaran yang lebih efisien karena memanfaatkan kode QR.
• GO-PAY memproses pembayaran yang Anda terima dari pelanggan secara otomatis ditransfer ke Rekening Bank yang telah terdaftar.
• Anda mempunyai kesempatan untuk berpartisipasi program promosi GO-PAY. Hal ini juga berpengaruh besar terhadap perkembangan basis jumlah pelanggan Anda.
• Rekan usaha GO-PAY mendapatkan slot publikasi melalui media sosial, newsletter, hingga digital advertisement yang dapat membuat usaha online Anda semakin berkembang.
• Layanan rekan usaha GO-PAY siap melayani Anda 14/7. Apapun pertanyaan dan keluhan yang ingin Anda sampaikan, dapat tertampung dan diselaikan dalam waktu singkat bagi kenyamanan usaha Anda.

Kelebihan GO-PAY untuk bisnis Anda

Selain mempermudah proses transaksi pembayaran online bagi pelanggan serta menguntungkan bagi pemilik online shop karena kemudahan dapat meningkatkan jumlah pelanggan, GO-PAY juga bermanfaat bagi bisnis Anda saat mulai beralih menggunakan transaksi GO-PAY. Penggunaan GO-PAY pun diakui memberikan sejumlah manfaat bagi para pebisnis. Antara lain:

  1. Tak perlu menyediakan uang kembalian
    Dengan menggunakan GO-PAY, Anda tidak perlu lagi repot menyediakan uang kembalian, karena GO-PAY membayar dengan nominal yang sudah pas dan dilakukan secara digital sehingga kesalahan perhitungan dapat diminimalisir.

  2. Kesempatan menabung lebih mudah
    Selain mencegah human eror berupa kesalahan hitung total belanja pelangga, para pebisnis yang memanfaatkan GO-PAY juga dapat menerima pembayaran yang langsung masuk ke dalam rekening terdaftar. Dengan begitu, para pedagang pun dapat menabung modal usaha dengan lebih mudah.

  3. Mempermudah pencatatan uang masuk
    Pencatatan uang masuk yang jelas dapat membantu mengembangkan usaha. Semua transaksi yang tercacat pada aplikasi GO-JEK khusus untuk penjual dapat digunakan untuk mengetahui jumlah transaksi yang terjadi dalam satu hari atau dalam periode waktu tertentu.

Promo menarik dari GO-PAY

Semakin banyak pebisnis yang menggunakan fitur pembayaran melalui GO-PAY, maka kini sudah saatnya Anda menggunakan GO-PAY juga untuk mengembangkan bisnis Anda, bukan? Penggunaan GO-PAY yang dapat mempermudah proses pembayaran tak hanya menguntungkan pelanggan, namun juga Anda selaku pemilik bisnis. Selain itu, GO-PAY pun kerap memberikan promo-promo menarik yang semakin menarik perhatian pelanggan.

Saat banyak orang yang tertarik dengan diskon yang Anda tawarkan, maka tambah banyak pula pelanggan yang tertarik untuk membeli dan mencoba produk Anda. Promo berupa diskon potongan harga hingga Buy One Get One yang ditawarkan GO-PAY bisa Anda manfaatkan untuk menambah pelanggan. Penjual yang menawarkan kode diskon yang aktif bahkan diketahui mempunyai peluang 8 kali lebih besar dalam membuat penjualan. Dengan banyaknya keuntungan yang ditawarkan, fitur pembayaran GO-PAY sangat layak untuk Anda pertimbangkan.


Nah, itulah sejumlah manfaat dan keuntungan yang akan Anda dapatkan sebagai penjual dengan menggunakan GO-PAY. Segera daftarkan diri Anda menjadi rekan GO-PAY dan nikmati berbagai manfaat dan keuntungan di atas, ya. Semoga bermanfaat!

Sumber: Go-Jek, Tribun News, Etalase Bisnis