Midtrans 102 - Credit Card Features

fitur kartu kredit

Pada Selasa, 20 Februari 2018, Midtrans mengadakan Midtrans 102 dengan topik “Credit Card Features” di Kantor Midtrans. Acara yang dihadiri oleh 19 merchant ini, dibawakan oleh Nurfitriana Haryantie dari Business Expansion team. Kali ini Midtrans membahas tentang proses pembayaran kartu kredit dan peranan Midtrans dalam proses transaksi eCommerce.

Dimulai dari penjelasan tentang fitur-fitur yang dimiliki kartu kredit dan proses pembayaran kartu kredit (authorize, capture dan settlement). Midtrans 102 juga menjelaskan tentang fitur kartu kredit selain full-charge-payment yang dapat digunakan oleh merchants yaitu, online dan offline installment, one click, two clicks, dan BIN promo.

Untuk online installment, Midtrans telah bekerja sama dengan BNI, BCA, Mandiri, CIMB Niaga dan Maybank. Sedangkan untuk offline instalment terbagi menjadi aggregator dan facilitator. Bank-bank yang termasuk aggregator adalah HSBC, Standard Chartered, Mandiri, Danamon dan Permata Bank, serta untuk facilitator meliputi semua bank di Indonesia. Selain itu, merchant juga diberikan penjelasan tentang proses transaksi dari fitur one click dan two clicks. Fitur yang terakhir adalah BIN promo yang menawarkan berbagai promo yang dapat diikuti merchant dengan bank tertentu.

Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi tentang fitur-fitur kartu kredit berikut proses pembayarannya saat digunakan dalam eCommerce. Midtrans 102 juga diadakan agar para merchant dapat lebih memahami metode pembayaran yang sesuai dengan bisnisnya masing-masing.