Museum MACAN, Tempat Liburan Artistik dan Informatif di Jakarta

Museum Macan

Akhir-akhir ini di jejaring media sosial, khususnya Instagram, dipenuhi dengan berbagai macam foto orang-orang yang sedang berkunjung ke museum. Museum sendiri bukan wisata utama khususnya untuk orang Jakarta, namun kali ini Museum MACAN menghadirkan konsep yang berbeda dan menawarkan seni kontemporer yang lebih menarik minat banyak orang dibandingkan museum pada umumnya. Museum MACAN sendiri merupakan singkatan dari Modern and Contemporary Art in Nusantara yang memiliki beberapa fasilitas salah satunya ruang pendidikan dan ruangan konservasi.

Beragam kegiatan bisa dilakukan di museum MACAN tidak hanya tur museum, di sana juga terdapat workshop, acara musik, diskusi, dan kegiatan lainnya. Anda bisa melihatnya langsung di website mereka. Melalui website mereka, Anda bisa langsung memesan tiket museum untuk individual atau membooking untuk jadwal tur. Tur sendiri dibedakan menjadi tur khusus anak sekolah hingga tur museum khusus untuk keluarga.

tiket museum macan

Website Museum MACAN sendiri selain sangat informatif, memberikan kesan modern dan minimalis. Dengan harga tiket yang hanya dibanderol dengan harga Rp 50.000 untuk orang dewasa, Rp 40.000 untuk pelajar, dan Rp30.000 untuk anak-anak, Anda sudah bisa masuk dan menikmati museum ini. Ketika pembelian tiket, Anda harus menentukan tanggal dan jam kedatangan serta tipe tiket. Anda hanya bisa datang di tanggal dan jam yang sudah Anda pilih. Lalu Anda harus mengisi data diri yang diperlukan mulai dari email dan nomor HP. Pilihan metode pembayaran yang saat ini tersedia adalah kartu kredit dan bank transfer.

museum macan exhibition

Jangan lupa untuk mengecek jadwal pameran dan koleksi museum MACAN di website mereka. Beberapa acara sering diadakan lebih meriah dan spesial dibandingkan dengan hari-hari biasa. Supaya tidak ketinggalan informasi terbaru, Anda bisa mendaftarkan diri Anda sebagai anggota dan subscribe newsletter mereka.

Jam operasional Museum MACAN adalah Selasa-Minggu pukul 10.00-19.00 dan lokasi museum sendiri berada di Jl. Panjang no.5, Kebon Jeruk, Jakarta. Yuk, kunjungi langsung website nya dan booking langsung tiketnya sebelum kehabisan!