Ingin Menambah Penghasilan Anda, Berikut 5 Peluang Bisnis Sampingan Secara Online

online business

Jika Anda adalah karyawan di sebuah perusahaan, kebanyakan waktu Anda akan didedikasikan untuk pekerjaan utama Anda. Kemungkinan waktu luang Anda tidak banyak karena sebagian besar waktu akan Anda gunakan untuk istirahat setelah bekerja seharian.

Tetapi jika Anda ingin menambah penghasilan Anda, kini Anda dapat menyiasatinya dengan melakukan bisnis online. Mengapa? Karena Anda dapat mengatur bisnis Anda dimana pun dan kapan pun Anda berada selama tersedia PC atau smartphone dan koneksi internet.

Berikut ide peluang usaha online bagi Anda pekerja karyawan perusahaan,

1. Menjadi dropshipper atau online reseller

Selain karena modal yang minim, menjadi dropshipper atau online reseller lebih mudah dibandingkan Anda harus menjual produk sendiri. Karena konsumen cenderung sudah mengenal produk Anda terlebih dahulu sebelum Anda mempromosikannya. Bagi sebagian contoh juga, dropshipper atau online reseller sudah memiliki SOP atau cara-cara tersendiri untuk mengurus bisnis Anda sehingga ini lebih memudahkan Anda dalam menjalaninya.

2. Menjadi guru privat

Menjadi guru privat secara online bukan hal tidak mungkin. Karena kini ada website khusus untuk menyediakannya sepert ruangguru. Menjadi guru privat dapat disesuaikan dengan jadwal guru dan murid tersebut. Anda dapat melakukannya setelah jam kantor atau pada weekend saja. Dengan menjad guru privat online, Anda tidak harus bertemu dengan murid secara tatap muka sehingga mampu menghemat waktu, tenaga dan ongkos Anda.

3. Membuka jasa freelance

Menjadi freelance adalah usaha yang sering dilakukan oleh karyawan karena selain biaya yang didapatkan cukup besar juga waktu yang fleksibel sehingga cocok bagi karyawan yang tidak punya banyak waktu luang. Cara mudahnya Anda dapat mendaftarkan diri melalui freelancer atau sribulancer dan Anda dapat menemukan pekerjaan freelance yang cocok sesuai dengan keahlian Anda. Atau Anda dapat melakukan promosi sendiri melalui social media Anda, misalnya dengan membukan jasa freelance graphic designer jika Anda unggul dalam design

4. Menjual makanan secara online

Kini banyak karyawan yang hobi memasak atau membuat kue dan memasarkannya secara online khususnya melalui instagram. Kemudian mereka menjual makanan tersebut melalui bazaar offline untuk memperluas pangsa pasar. Hal ini sangat menguntungkan karena Anda sebagai karyawan terbantu promosi melalui social media dan dapat mengatur penjualan dan pemesanan makanan sesuai dengan jadwal Anda.

5. Membuat blog atau artikel online

Menjadi blogger dapat menjadi pilihan utama bagi Anda yang menyukai menulis karena jika pengunjung atau followers blog Anda sudah banyak, maka tawaran iklan pun berdatangan. Namun untuk memulainya Anda dapat menjadi penulis online bagi perusahaan, organisasi, atau columnist di majalah atau surat kabar lainnya.

Bisnis online sekarang menjadi sangat mudah bagi siapapun karena internet mampu menghemat waktu dan biaya dalam menjalankan bisnis sehari-hari. Anda harus menentukan sendiri waktu dan bisnis apa yang ingin Anda kembangkan, karena Anda harus pintar dalam mengatur waktu dan jadwal Anda dengan jadwal bekerja Anda sebagai seoarang karyawan.

Join Us

Artikel - Artikel Terkait