Pemanfaatan Sistem Distribusi Dana oleh Mapan dalam Memajukan Ekonomi Masyarakat

midtrans_27-januari_blog-isi

Perkembangan perusahaan fintech di era Industri 4.0 memiliki dampak yang besar untuk berbagai lapisan masyarakat. Pelaku bisnis sektor fintech ini juga sudah mulai memfokuskan target audiens mereka kepada masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah. Teknologi di bidang keuangan yang ada juga harus menyesuaikan dengan latar belakang masyarakat dan permasalahan, khususnya di bidang perekonomian dan apa yang dihadapi di dalamnya.

Salah satu perusahaan fintech yang sudah menghadirkan layanan teknologi di bidang keuangan untuk memberdayakan masyarakat adalah Mapan. Perusahaan fintech ini secara khusus menargetkan solusi terkait masalah keuangan yang dihadapi oleh masyarakat menengah ke bawah, terlebih untuk para Ibu. Program Mapan yang diharapkan dapat membantu para Ibu adalah Arisan Mapan.

Meningkatkan Kualitas Hidup melalui Arisan Modern

Program arisan yang dihadirkan oleh Mapan menggunakan teknologi internet sebagai media untuk meningkatkan kualitas kegiatan arisan konvensional. Program ini juga lebih dititikberatkan pada arisan barang yang memungkinkan masyarakat mendapatkan barang yang sesuai untuk kebutuhan sehari-hari. Tidak hanya itu, ketua dan anggota arisan pun akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti, cicilan tanpa kartu kredit, bermacam-macam bonus, serta program berhadiah khusus untuk anggota arisan Mapan.

Sebagai perusahaan fintech yang berinteraksi dengan banyak pelanggan dan juga mitra supplier barang-barang kebutuhan anggota arisan, sudah seharusnya Mapan memiliki sistem berkualitas yang dapat menangani urusan pendistribusian dana. Terlebih, Mapan mengelola ratusan arisan setiap harinya, dan hal ini tentunya mengharuskan Mapan untuk mendistribusikan dana ke penyuplai arisan barang dalam jumlah yang besar.

Jika Mapan tidak memiliki sistem yang mendukung dari aspek pembayaran, banyak hal terkait bisnis Mapan akan terhambat. Distribusi dana ke penyuplai arisan barang akan terhambat, dan hal ini akan membuat kerja sama Mapan dengan penyuplai menjadi kurang baik. Selain itu, anggota arisan Mapan juga akan merasakan kesulitan dalam mendapatkan layanan Mapan. Hal ini juga dapat menyebabkan Mapan mendapatkan citra negatif dengan pelayanan yang tidak memuaskan.

Pendistribusian Dana sebagai Elemen Pendukung

Untuk mencegah berbagai masalah di atas terjadi, Mapan membutuhkan sistem pendistribusian dana yang aman dan berkualitas. Sistem pendistribusian dana ini tentunya akan membantu Mapan dalam mengirimkan dana ke penyedia barang untuk arisan Mapan, dan dapat menjamin transaksi tersebut dilakukan secara aman dengan kode otorisasi. Mapan juga dimudahkan dalam hal laporan keuangan, karena sistem pendistribusian dana yang berkualitas akan mencatat seluruh transaksi secara mendetail.

Pemanfaatan sistem pendistribusian dana juga membuat arisan mapan dapat berjalan lancar, dan anggota arisan juga akan dimudahkan dalam mendapatkan barang arisan. Kelancaran dalam mengirimkan dana untuk berbagai rekan usaha akan membuat kerja sama terjalin dengan baik, dan hal ini juga akan membuka peluang besar untuk mengembangkan perusahaan Mapan lebih besar lagi.


Pelajari lebih lanjut mengenai sistem pendistribusian dana terpercaya di midtrans.com/iris