Pentingnya Memiliki Foto Produk Berkualitas untuk Meningkatkan Transaksi Penjualan

Pentingnya Memiliki Foto Produk Berkualitas untuk Meningkatkan Transaksi Penjualan

"Picture is worth of thousand words" adalah ungkapan yang sering digunakan untuk mengungkapkan betapa pentingnya pengaruh sebuah foto.

Pengaruh tersebut banyak diterapkan untuk product marketing terutama bagi Anda yang memiliki online shop. Foto produk dalam sebuah website atau social media memberikan pengalaman langsung dan membangun koneksi kuat antara produk yang ditawarkan dengan konsumen. Selain itu foto yang berkualitas dan tepat meningkatkan nilai suatu produk dan kredibilitas website Anda.

Di bawah ini adalah contoh-contoh penggunaan foto dalam sebuah website yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan sales Anda:

1. Berikan sentuhan emosi pada setiap foto yang ditampilkan dalam website Anda.

Dengan demikian mampu membangun emosi dan koneksi dengan konsumen sehingga mereka merasa yakin terhadap produk yang Anda tawarkan.

Fotp Delonix

Seperti tampilan foto dalam website Delonix hotel yang mampu memberikan pengalaman bagi konsumen mengenai kamar hotel yang mereka tawarkan dengan suasana santai, modern namun tetap berkesan homey.

2. Gunakan foto wajah manusia dalam website yang ditampilkan.

Hal ini menjadikan website Anda lebih ‘manusia’ untuk membujuk konsumen melakukan transaksi. Anda tidak harus menampilkan wajah cantik atau tampan dalam website, yang terpenting adalah wajah dari foto yang ditampilkan mampu menghubungkan konsumen dan produk Anda.

Foto tukangbersih.com

Seperti wajah yang ditampilkan dalam tukangbersih.com menampilkan ketulusan, layanan yang memuaskan, semangat dan energi positif lainnya dalam menawarkan jasa mereka melalui website.

3. Berikan variasi unik dan menarik pada foto produk yang ditampilkan

Anda dapat menampilkan produk yang dapat dilihat dari berbagai sisi dan menggunakan fasilitas zoom in atau zoom out.

Foto Bimbi.com

Produk pakaian anak dalam website Bimbi.com memberikan kemudahan bagi konsumen dengan menampilkan foto yang mampu diperbesar ketika konsumen mengklik foto tersebut.

4. Sesuaikan foto yang ditampilkan dengan background website.

Jika Anda menjual produk dengan harga cukup mahal, pembeli cenderung untuk membanding-bandingkan lebih dahulu. Pastikan produk Anda dapat terlihat dengan jelas & detail.

Foto Bhinneka.com

Seperti foto produk dari Bhinneka.com yang ditampilkan mampu menonjolkan detail setiap produk pada calon pembeli.

Anda tidak perlu khawatir dengan applikasi untuk menghasilkan foto berkualitas bagi online shop Anda. Kini banyak perusahaan menawarkan aplikasi online yang berbayar atau bahkan gratis untuk menghasilkan foto yang tepat bagi website Anda.

Seperti Photoshop Touch yaitu applikasi berbayar untuk mengedit foto pada ponsel Anda. Photoshop Element 12 yang memudahkan proses editing foto atau foto melalui PC Anda. Sedangkan Shopify Expert yang membantu menghubungkan website Anda dengan fotografer ahli untuk menghasilkan foto berkualitas. Serta Tusia yaitu agensi yang sudah berpengalaman dalam proses editing foto. Dan masih banyak lagi applikasi dan website yang mampu membantu Anda dalam menghasilkan foto tepat dan menarik konsumen.

Anda harus sadar bahwa kini konsumen bersikap lebih kritis terhadap tampilan website Anda. Konsumen cenderung batal melakukan transaksi jika foto produk yang ditampilkan tidak berkualitas dan tidak memberikan rasa percaya. Jadi jangan pernah ragu untuk mengeluarkan sebagian dari budget Anda untuk mendapatkan foto yang berkualitas demi tampilan website dan produk yang Anda tawarkan.

Join Us

Artikel - Artikel Terkait