Peran Layanan Distribusi Dana dalam Penyaluran Gaji di Jobstreet

Midtrans_-1a-Februari_Blog-isi

Dewasa ini, mencari pekerjaan memang tidak mudah. Hal ini menyebabkan kemunculan penyebaran informasi lowongan kerja melalui lembaga yang terorganisir, contohnya adalah job marketplace. Salah satu platform job marketplace yang terkenal di Indonesia adalah Jobstreet.com. Jobstreet.com adalah situs pencari lowongan pekerjaan yang didirikan di Malaysia pada tahun 1997 dan saat ini telah menjadi perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan terbesar di dunia yang diawaki oleh 800 tim di berbagai negara di mana Jobstreet beroperasi.

Dalam perkembangannya, Jobstreet.com telah banyak membantu masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan. Hal ini tidak lepas dari usaha para pegawai perusahaan Jobstreet.com untuk terus mengembangkan berbagai inovasi demi kemajuan perusahaan. Tentunya semua ini harus berbanding lurus dengan upah yang diterima.

Sistem Penyaluran Gaji kepada Pegawai Jobstreet.com

Jobstreet.com sebagai perusahaan besar tentu penyaluran gaji harus dilakukan secara cepat dan tepat jumlah sesuai dengan ketentuan perusahaan. Mengingat dana yang akan disalurkan sebagai gaji dari perusahaan ke pegawai pasti berjumlah besar sehingga dibutuhkan sistem yang tepat untuk mendistribusikan gaji dengan baik tanpa menimbulkan masalah. Namun hal ini akan menjadi masalah apabila tidak menggunakan sistem distribusi dana yang cepat, tepat dan tercatat secara real time.

Masalah yang pertama adalah terkait dengan kecepatan. Jika perusahaan masih menggunakan cara lama dengan perhitungan secara manual atau sistem yang digunakan untuk perhitungan belum mumpuni maka akan mengakibatkan keterlambatan penerimaan gaji. Hal ini akan mengakibatkan hilangnya kepercayaan pegawai kepada perusahaan.

Kedua, berkaitan dengan ketepatan. Ketepatan yang dimaksud di sini adalah ketepatan jumlah yang disalurkan kepada masing-masing pegawai. Apabila jumlah gaji yang disalurkan tidak sesuai dengan hak masing-masing pegawa, kecurigaan akan adanya penyalahgunaan terhadap dana perusahaan yang digunakan untuk menggaji akan muncul.

Permasalahan ketiga yang akan muncul apabila tidak menggunakan sistem yang tepat adalah kemungkinan terjadinya penyalahgunaan dana yang seharusnya disalurkan kepada para pegawai. Hal ini bisa terjadi karena tidak adanya pencatatan yang rinci secara real time ketika adanya penarikan dana dari kas perusahaan.

Sistem Distribusi Dana yang Baik untuk Kemudahan Penyaluran Gaji

Untuk antisipasi segala masalah yang dapat terjadi, diperlukan sistem distribusi dana yang baik untuk digunakan oleh Jobstreet.com agar transfer gaji dapat bekerja dengan lancar, cepat dan tepat tanpa adanya hambatan. Segala pengeluaran yang berkaitan dengan penggajian juga akan tercatat dengan baik dan rinci secara real time. Selain itu, dengan menggunakan sistem ini pun seluruh data transaksi akan saling terintegrasi sehingga meminimalisir terjadinya penyalahgunaan data.


Ingin tahu lebih lanjut informasi seputar sistem pendistribusian dana? Klik midtrans.com/iris