Perluas Jangkauan Pembayaran dengan BRI Virtual Account

Per bulan Agustus 2020, warga Indonesia secara umum telah memasuki bulan kelima dalam menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau pun PSBB transisi. Hal ini berkontribusi besar dalam peningkatan volume belanja online secara signifikan, karena masyarakat berusaha sebisa mungkin tidak mengunjungi tempat yang ramai. Berawal dari paksaan situasi, kini belanja online justru semakin menjadi top of mind masyarakat. Pembeli konvensional yang sebelumnya tidak percaya pada belanja online kini merasakan aman dan mudahnya belanja online. Covid-19 telah mengubah pola belanja masyarakat Indonesia, bahkan global.

Melihat persebaran Covid-19 yang tidak terbatas hanya di kota besar, melainkan sampai ke pedesaan, maka tidak menutup kemungkinan bahwa aktivitas belanja online juga dilakukan oleh warga di pedesaan. Meski tidak tinggi, namun setidaknya meningkat, dan akan terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Melihat fenomena ini, penting bagi para pelaku usaha online untuk berusaha memperluas sasaran pembelinya secara geografis. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah menghadirkan metode pembayaran dengan daya jangkau luas, seperti Bank BRI.
Hingga akhir tahun 2019, Bank BRI memiliki lebih dari 120 juta nasabah dengan lebih dari 9000 kantor di seluruh Indonesia. Selain itu, BRILink juga telah menjangkau 51 ribu desa, hampir 70% dari total desa di Indonesia.

Jangkauan yang sangat luas tersebut juga didukung dengan tersedianya fasilitas BRI Virtual Account (BRIVA). Virtual account sendiri adalah metode pembayaran transfer bank yang sangat diminati pembeli karena kepraktisannya, terutama karena tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran setelah melakukan transfer. Dengan menawarkan metode pembayaran BRIVA, penjual dapat terhubung dengan ratusan juta nasabah BRI dan menerima pembayaran dari mana saja.

Bagi merchant Midtrans, kini Anda bisa aktivasi BRIVA dengan mudah dan cepat melalui Midtrans. Anda cukup mengirim email ke sales@midtrans.com, kemudian Anda akan dihubungi oleh tim Midtrans untuk langkah selanjutnya.

Untuk informasi dan aktivasi, kunjungi bit.ly/pakaiBRIVA.