Belanja Lebih Praktis Pakai GO-PAY

Belanja Lebih Praktis Pakai GO-PAY

Belanja pakai GO-PAY adalah sebuah alternatif yang bisa Anda pertimbangkan. Dengan metode cashless, GO-PAY jauh lebih praktis dibandingkan dengan metode cash konvensional. Anda tidak perlu lagi membawa banyak uang tunai saat harus berbelanja. Hal yang sama juga berlaku untuk para pemilik usaha. GO-PAY akan memudahkan pelanggaan dalam bertransaksi.

Berkenalan dengan GO-PAY

GO-PAY merupakan alat pembayaran elektronik sekaligus dompet digital yang dapat digunakan untuk bertransaksi dalam berbagai layanan GO-JEK. Bagi buyer, layanan GO-PAY bisa dinikmati hanya dengan mengunduh aplikasi GO-JEK saja. Tidak perlu harus membeli perangkat khusus, cukup menggunakan smartphone saja.

Bagaimana dari sisi pemilik usaha? Sama seperti penggunaan untuk buyer, GO-PAY bagi para pemilik usaha juga memberikan banyak keuntungan. Pertama jelas, transaksi menjadi lebih praktis dan cepat karena Anda tidak perlu lagi kesulitan mencari uang kembalian. Kedua, GO-PAY juga akan memudahkan Anda untuk membuat laporan keuangan. Ini karena seluruh transaksi keuangan dengan GO-PAY akan langsung tercatat dengan rapi dan lengkap dalam sebuah sistem khusus.

Telah terafiliasi dengan beragam merchant

Salah satu keunggulan belanja pakai GO-PAY adalah statusnya kini yang telah terafiliasi dengan beragam Rekan Usaha. Pertama ada Rekan Usaha GO-FOOD Festival. Rekan Usaha yang satu ini merupakan kumpulan kuliner favorit yang ada di kota-kota di Indonesia. Saat ini sudah ada 20 kota yang memiliki GO-FOOD Festival. Jadi bagi Anda yang memiliki usaha kuliner, tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan GO-PAY.

Kedua, GO-PAY juga bisa dipakai berbelanja di beragam kedai makanan dan minuman besar seperti Starbucks, Excelso, resto fast food, hingga dessert seperti Sour Sally. Ketiga, dengan GO-PAY Anda bisa berbelanja di supermarket atau minimarket seperti Alfamart, Ranch Markets, dan Farmers Market. Keempat, GO-PAY melayani transaksi di beragam pusat kebutuhan seperti Watsons, Gramedia, hingga Optik Seis.

Yang terakhir, GO-PAY kini tidak hanya menjangkau merchant besar yang memiliki toko offline. E-commerce dan layanan online seperti Sociolla, JD.ID, Sayurbox, hingga Kitabisa juga sudah menerima pembayaran dengan GO-PAY. Bahkan toko kelontong tradisional hingga warung makan juga menggunakannya, kenapa online shop Anda tidak?

Bergabung menjadi Rekan Usaha GO-PAY

Lalu, bagaimana cara untuk menjadi Rekan Usaha GO-PAY? Sekarang ini ada dua jenis Rekan Usaha yang ditawarkan oleh GO-PAY: Merchant Offline dan Rekan Usaha Online.

Merchant Offline
Bagi Anda yang memiliki usaha yang memiliki bangunan fisik dan beroperasi secara offline (toko kelontong, kios, tempat makan, UKM, dan UMKM), registrasi bisa dilakukan melalui halaman GO-JEK for Business ini. Cukup persiapkan beberapa dokumen pendukung seperti identitas, buku tabungan, informasi usaha, dan NPWP.

• Rekan Usaha Online
Anda yang memiliki usaha berbasis internet seperti online shop juga bisa menjadikan GO-PAY sebagai salah satu metode pembayaran. Caranya mudah cukup melakukan registrasi melalui website Midtrans Payment. Ikuti petunjuk pendaftaran dan sediakan dokumen persyaratan, maka pengajuan akan langsung diproses.

Menjadi bagian dari cashless society

Dengan menjadi Rekan Usaha GO-PAY, Anda otomatis telah mendukung program cashless society yang memang sedang digalakkan. Metode cashless ini akan membantu perekonomian negara, salah satunya adalah menahan laju inflasi. Dengan uang digital, peredaran uang tunai akan menurun sehingga inflasi pun bisa lebih terkendali.

Hal ini sudah terbukti dari laju inflasi yang terus turun sejak cashless society mulai digalakkan di tahun 2016. Siapa sangka, perubahan kecil yang Anda lakukan dalam mengubah metode pembayaran ternyata bisa memberikan dampak besar untuk ekonomi negara!


Belakangan ini metode pembayaran cashless memang semakin populer di Indonesia. Anda pun bisa menjadi bagian dari cashless society dengan menjadi Rekan Usaha GO-PAY. Dengan GO-PAY, transaksi penjualan usaha Anda menjadi lebih efisien dan praktis, Dampak panjangnya, Anda juga bisa membantu perekonomian negara. Tunggu apalagi, segera bergabung menjadi Rekan Usaha GO-PAY!

Sumber: Tempo, Go-Jek, Kontan