Sistem Pengiriman Dana Kekinian untuk Bisnis Semakin di Depan

Midtrans_blog-2_25-Sept

Pengiriman dana merupakan elemen penting dalam keuangan. Pengiriman dana atau disbursement dapat ditemui dengan mudah dalam kehidupan sehari-hari seperti, membayar tagihan atau memberikan sumbangan uang ke suatu lembaga. Dalam bisnis, disbursement biasanya dikaitkan dengan kegiatan mengembalikan uang ke pelanggan atau refund, membayarkan insentif ke mitra penjual, mendistribusikan pinjaman, atau membayarkan gaji kepada karyawan.

Kegiatan pengiriman dana sendiri juga harus dilakukan hati-hati, dan juga harus memiliki laporan secara detail tentang rincian pengiriman dana seperti, kepada siapa dana dikirim, berapa jumlah dana tersebut, ataupun kapan dana itu dikirim. Pengiriman dana ini dapat menjadi sesuatu yang merepotkan jika dilakukan dalam jumlah yang besar dan dikirim ke beberapa penerima dalam waktu yang bersamaan.

Dalam berbagai bisnis, masalah pengiriman dana juga sering ditemui. Misalnya, saat satu merchant mengelola pengembalian dana ke pelanggan mereka, belum tentu pelanggan memiliki rekening yang sama dengan merchant. Jika merchant harus membayarkan refund ke banyak pelanggan dengan berbagai rekening tujuan, biaya yang dikeluarkan juga tentunya tidak sedikit. Satu merchant harus membayar banyak tagihan ke pelanggan mereka sesuai perjanjian yang dibuat. Hal ini tentu merepotkan jika harus pergi ke bank setiap hari untuk mengirim dana dalam jumlah yang banyak.

Selain mengelola refund, pembayaran dana ke berbagai rekening pelanggan juga menjadi tantangan bagi merchant, karena waktu yang dibutuhkan akan terbuang hanya untuk pergi ke bank setiap hari. Lalu, bagaimana caranya untuk mengatasi tantangan pengiriman dana yang baik dan terperinci?

Kenalkan, Sistem Pengiriman Dana Masa Kini, Iris

Iris sebagai sistem pengiriman dana yang terpercaya dari Midtrans siap membantu kelancaran berbagai bisnis. Iris merupakan sistem pengiriman dana dengan berbagai kelebihan untuk memudahkan pemilik usaha untuk melakukan pengiriman dana dengan skala besar. Iris dapat mengirim dana secara instant (real-time) ke lebih dari 150 bank dan berbagai e-wallet di Indonesia dengan biaya yang sangat terjangkau.

Iris juga akan secara otomatis mencatat semua transaksi pengiriman dana beserta rinciannya. Tidak hanya itu, tim Iris akan selalu siaga menjawab semua pertanyaan mengenai Iris. Dengan menggunakan Core API, merchant dapat mengatur halaman utama pembayaran mereka dengan mudah, dan pengaturan awal di sistem yang Iris kembangkan dapat diatur dengan mudah dan tersedia dengan harga yang terjangkau.

Iris juga sudah banyak berkontribusi dalam memberikan kemudahan dan kelancaran dalam pengelolaan pengiriman dana untuk berbagai perusahaan online (Internet business). Salah satu merchant yang sudah merasakan langsung mudahnya berbisnis menggunakan Iris adalah Bilna.com. E-commerce yang bergerak di bidang kebutuhan bayi, ibu hamil, dan peralatan rumah tangga ini menjadikan Iris sebagai partner dalam mengelola pengiriman dana refund ke pelanggan. Selain Bilna.com, Indodana juga mempercayakan Iris sebagai partner bisnis untuk mengelola pengiriman dana pinjaman kepada mitra peminjam dana (borrower) dan Sribulancer juga sudah merasakan kemudahan dalam pengelolaan pengiriman dana kepada mitra pekerja lepas yang melakukan pekerjaan sambilan pada platform Sribulancer. Kemudahan ini memungkinkan berbagai perusahaan online untuk terus tumbuh dan berkembang tanpa harus terkendala oleh proses pengiriman dana yang sebelumnya bisa memakan banyak waktu dan sistem yang sangat manual.

Memberikan kemudahan pengiriman dana menjadi prioritas Iris dalam mengedepankan aspek kenyamanan dan keamanan bertransaksi untuk berbagai pihak. Iris akan terus berkembang dan berinovasi untuk memajukan berbagai bisnis serta memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia di masa mendatang.


Cari tahu lebih lanjut bagaimana Iris dapat membantu bisnis Anda di sini midtrans.com/iris