Tips Memilih Jasa Pembuatan Toko Online

Online Store

Banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat menjalankan bisnis toko online. Salah satunya adalah website toko online itu sendiri. Membuat toko online bisa dibuat sendiri maupun menggunakan jasa pembuatan toko online. Jika Anda tidak mau pusing mengenai masalah teknis, menggunakan jasa pembuatan toko online adalah alternatif terbaik.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih jasa pembuatan toko online:

Portfolio
Mengecek portfolio yang pernah dibuat oleh agensi/orang yang bersangkutan adalah penting. Karena ini dapat memberikan kita gambaran tentang ciri khas design yang mereka buat. Cek apakah design tersebut mudah digunakan, enak dilihat dan menggambarkan merek toko online yang bersangkutan dengan baik. Kalau perlu, carilah testimonial dari toko online yang sudah pernah menggunakan jasa mereka.

Harga
Sebelum anda memutuskan untuk menggunakan jasa pebuatan toko online, sebaiknya anda tahu berapa harga yang masuk akal untuk membuat toko online. Harga yang dimaksudkan bukanlah berarti harus murah, namun harus sesuai dengan kualitas design yang mereka mampu hasilkan.

Fitur
Toko online yang baik adalah yang memiliki fitur yang bisa memberikan pelanggan pengalaman berbelanja seperti di toko offline, seperti add to cart, inventory management, coupon discount, pengiriman barang dan terintegrasi dengan online payment gateway sehingga pembayaran online dapat dilakukan (kartu kredit, internet banking, bank transfer dll).

Keamanan Data
Semua data yang ada di dalam sistem toko online anda harus terjamin keamanannya. Hal ini berlaku baik untuk data toko online itu sendiri maupun data pelanggan. Terlebih lagi, bagi toko online yang menyediakan layanan pembayaran online, data kartu kredit maupun rekening pelanggan haruslah terjaga. Karena apabila data seperti itu sampai bocor ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab, nama baik toko online anda bisa tercemar dan selanjutnya akan mempengaruhi kinerja toko online anda.

Tips-tips ini tidak hanya bermanfaat bagi kalian yang ingin membuka bisnis toko online, melainkan bisa berguna juga untuk kalian yang sudah memiliki toko online di facebook ataupun toko online di Instagram dan masih ingin mengembangkan toko online anda menjadi lebih besar lagi. Semoga sukses untuk kalian semua!

Source: Egenz, Alchemy Interactive, Designed by Freepik

Join Us

Artikel - Artikel Terkait