Tips Memilih Produk yang Laku Dijual Online

Online Shopping

Jika saat ini ada ingin berjualan online, tetapi bingung menentukan barang apa yang akan anda jual, hasil survey berikut mungkin akan membantu anda dalam memilih barang apa yang akan Anda jual:

  1. Tiket Pesawat & Hotel
    Jual tiket online menjadi pilihan nomor satu konsumen terkait kebutuhan berpergian. Sudah jarang orang mengunjungi kantor agen travel hanya untuk sekedar membeli tiket. Biasanya, kunjungan tersebut adalah untuk konsultasi perjalanan, misalnya liburan, bulan madu, atau tur spiritual.

  2. Fashion
    Di antara ribuan toko online di Indonesia, toko fashion online memang yang paling menjamur. Beragamnya produk fashion yang ditawarkan, seperti pakaian, aksesoris, sepatu, tas, dan lain-lain, serta kisaran harga yang tidak terlalu tinggi, membuat toko fashion online menjadi kategori toko online paling populer di Indonesia.

  3. Gadget & Barang Elektronik
    “Belanja ponsel online lebih murah dibandingkan belanja di toko.” merupakan mindset konsumen Indonesia. Dengan kisaran harga yang tinggi, walaupun hanya beberapa persen, perbedaan harga ponsel antara toko konvensional dengan toko online menjadi cukup signifikan. Ditambah lagi dengan banyaknya varian yang dikeluarkan oleh brand-brand ternama, belanja gadget secara online menjadi lebih mudah.

  4. Buku & Majalah
    Seiring dengan perkembangan teknologi, sarana untuk memperluas wawasan pun semakin bertambah. Selain ebook readers, aplikasi untuk membaca dan mempublikasikan konten media cetak secara online juga semakin digemari.

  5. Kebutuhan sehari-hari
    Bukan hal yang aneh apabila kategori ini masuk ke dalam daftar. Kebutuhan rumah sehari-hari yang rutin dibeli memang lebih mudah dilakukan online. Customer bisa berbelanja dari mana saja dan kapan saja. Selain itu customer tidak perlu mengantri panjang di kasir, karena pembayaran dilakukan secara online.

Jadi tunggu apa lagi, mulailah langkah awal berjualan online dengan memilih barang yang akan anda jual.

Source: Dailysocial, Freepik

Join Us

Artikel - Artikel Terkait