Update Terbaru Pinterest: Instagram Style Single Pin in Following Tab

Update Terbaru Pinterest: Instagram Style Single Pin in Following Tab

Update terbaru Pinterest menyebutkan bahwa kini following tab memiliki single pin dengan format yang menyerupai Instagram. Pembaruan yang diluncurkan mulai awal November lalu ini bertujuan untuk memudahkan para Pinners mendapatkan informasi terbaru tentang akun-akun yang diikutinya. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang update terbaru Pinterest ini, Anda bisa membaca ulasannya berikut.

Tampilan baru following tab

Pada tanggal 8 November lalu Pinterest menyebutkan bahwa akan ada perubahan pada format following tab mereka. Jika dahulu tab tersebut memiliki format yang menampilkan banyak pin sekaligus dalam satu halaman. Setelah adanya update ini, following tab pada Pinterest menampilkan satu pin saja dalam satu halaman.

Pembaruan ini dilakukan sebagai respon kepada Pinners yang ingin mendapatkan informasi lebih detail terkait akun yang mereka ikuti. Mereka juga menghendaki following tab yang kronologis. Solusinya adalah update terbaru Pinterest ini; following tab tersusun secara berurutan dan menampilkan informasi lebih detail tentang akun yang Anda ikuti. Menariknya, update ini tidak akan mengubah tampilan home tab Pinterest.

Serupa feeds Instagram

Mungkin reaksi pertama Anda setelah mengetahui update terbaru Pinterest ini adalah tampilannya yang menjadi serupa dengan feeds Instagram. Ya, following tab Pinterest kini menampilkan satu pin saja dalam satu halaman. Terlebih dengan format Pinterest yang fokus pada visual (foto dan gambar), sehingga sekilas akan terlihat seperti Instagram.

Tampilan baru following tab ini berlaku untuk format mobile (baik iOS maupun Android) dan desktop sekaligus. Selain menampilkan satu pin saja dalam satu halaman, update ini juga akan memberikan jalan pintas untuk mengakses user list yang dibuat oleh Pinners lainnya. Dari sini Anda akan lebih mudah memilih Pinners untuk diikuti.

Dua feeds berbeda

Anda merasa sudah nyaman dengan feeds lama Anda? Tenang saja, update terbaru Pinterest ini tidak akan mengubah tampilan feeds yang ada pada tab home Anda. Anda akan memiliki kebebasan lebih dalam menentukan pin yang muncul. Entah itu kronologis atau secara algoritme, menurut rekomendasi atau tidak, semua terserah Anda.

Update terbaru Pinterest ini akan memudahkan Anda untuk mengatur lalu lintas pin yang muncul. Apabila ingin melihat pin dari akun yang telah diikuti maka Anda bisa memilih following tab. Namun jika Anda ingin feeds yang lebih variasi, tidak hanya diisi oleh akun yang telah diikuti tetapi juga berisi rekomendasi, home tab bisa dipilih.

Lebih mudah digunakan?

Dengan tampilan yang menyerupai Instagram ini Anda mungkin akan merasa Pinterest semakin mudah untuk digunakan. Bagaimanapun juga Anda telah familier dengan format tampilan tersebut, sehingga tidak dibutuhkan waktu tambahan untuk mempelajarinya. Terlebih Pinterest juga menyediakan opsi home tab yang mempertahankan tampilan lama Pinterest, sehingga Anda bisa tetap mengurasi pin dengan cara lama.


Aplikasi dibuat dan diperbaiki supaya bisa terus memudahkan segala aktivitas manusia. Namun perbaikan dan update tidak selalu mendapatkan respon positif. Salah satu aplikasi yang baru saja melakukan update pada sistemnya adalah Pinterest.

Bagaimana dengan update terbaru Pinterest ini? Apa yang Anda rasakan? Apakah Pinterest menjadi lebih mudah untuk digunakan atau justru menghambat aktivitas Anda? Bagi pengalaman Anda dengan kami melalui kolom komentar.

Sumber:
Social Media Today, Digital Trends