VT-Talk: Female Entrepreneurs Get Together

vt-talk

Di tengah industri eCommerce Indonesia yang kian berkembang, entrepreneur wanita masih jarang ditemui dan jumlahnya masih sedikit bila dibandingkan dengan jumlah entrepreneur laki-laki. Menanggapi fenomena tersebut, untuk memotivasi wanita Indonesia agar memulai bisnis sendiri, Veritrans mengadakan acara talkshow VT-Talk bertemakan “Female Entrepreneurs Get Together” yang diselenggarakan pada Kamis, 14 April 2016 silam di Coffee Institute, Jakarta Selatan.

beautyhaulindo

Tiga tokoh entrepreneur wanita diundang untuk berbagi kisah pahit manis dan perjuangan mereka dalam membangun bisnis eCommerce mereka. Adapun tiga tokoh tersebut antara lain: Irene Ursula (Co-Founder, Beautyhaulindo), Ratna Miranda Suwanto (Co-founder, Ala.Me Juicery), dan Patricia Stephanie (Cofounder, POTTS). Topik-topik yang dibahas berkisar dari kegiatan sehari-hari para pembicara, kisah awal bagaimana mereka memulai bisnis, apa yang menjadi inspirasi mereka, hingga pendapat mereka tentang apa kelebihan wanita sebagai seorang CEO dibandingkan pria. Muncul pula pertanyaan dari peserta tentang bagaimana para pembicara, sebagai seorang wanita, dapat membagi waktu dalam mengurus keluarga dan bisnis. Beragam tips diberikan agar para peserta, khususnya wanita, dapat terus terinspirasi untuk berbisnis dan menghadapi diskriminasi gender yang ada di masyarakat.

potts

alame juicery

Tidak hanya para wanita yang antusias menghadiri talkshow ini, dari tiga puluh puluh peserta hadir, nampak pula beberapa pria. Mayoritas partisipan adalah entrepreneur atau calon entrepreneur yang mulai membangun bisnis. Seusai talkshow, peserta diberikan kesempatan untuk bercengkrama santai dengan ketiga pembicara serta peserta lainnya dalam networking session. Selain tidak dikenakan biaya, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk memenangkan voucher belanja untuk dua pemenang.

Simak cuplikan acara berikut ini melalui channel YouTube kami.

Join Us

Artikel - Artikel Terkait