VT-Workshop: Big Data Applications in eCommerce

vt-workshop

Apakah yang dimaksud dengan Big Data? Bagaimana kita menganalisa dan memanfaatkannya untuk keuntungan bisnis? Bagaimana Big Data diaplikasikan oleh para pemain top eCommerce lokal? Semua pertanyaan ini dijawab oleh tiga pembicara yang hadir dalam acara VT-Workshop Kamis, 21 Juli 2016 lalu. Bertemakan “Big Data Applications in eCommerce”, VT-Workshop ketujuh ini dilaksanakan di D.LAB by SMDV, Menteng, Jakarta.

Veritrans

Rumah123

Bukalapak

Big Data bermanfaat tak hanya sebagai sekedar laporan, tapi juga dijadikan sebagai dasar pertimbangan dalam mengambil tindakan bisnis. Misalnya untuk menyiapkan rekomendasi belanja kepada pelanggan yang spesifik berdasarkan perilaku media sosialnya. Tentu hal ini akan membantu keefektifan berbisnis, terutama dalam melakukan pemasaran.

big data

Monalisa Gosumolo (Head of Data Scientist, Veritrans), Ignatius Untung (Country GM Indonesia, Rumah123.com), Zakka Fauzan Muhammad (Head of Product Division, Bukalapak) menjadi pembicara dalam ajang VT-Workshop kali ini. Dihadiri 110 peserta, sesi networking dan tanya-jawab nampak meriah. Peserta pulang tidak dengan tangan hampa, beberapa dari mereka yang beruntung membawa pulang hadiah voucher menarik.

Artikel - Artikel Terkait