VT-Workshop: Community Management

VT-Workshop

Apakah Anda penasaran apakah yang dimaksud dengan community management? Apakah Anda bertanya-tanya apakah yang dilakukan seorang community manager di sebuah perusahaan startup?

Istilah dan posisi kerja yang tengah populer belakangan ini bisa menjadi sesuatu yang membingungkan bagi sebagian orang. Ide untuk mengatur suatu komunitas bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Community management yang merupakan upaya pihak pebisnis untuk menumbuhkan, memelihara, dan terlibat dengan audiens tertentu, sangatlah penting terutama bagi bisnis eCommerce. Keberadaan media sosial yang memudahkan audiens untuk saling berkomunikasi tentunya akan sangat mempengaruhi citra suatu brand bagi target pasar maupun pelanggannya.

sesi veritrans

sesi uber

Untuk itu, Veritrans lewat VT-Workshop di bulan Maret, hadir dengan tema “Community Management”. Acara ini dilangsungkan di Pizza Express, Jakarta Pusat. VT-Workshop ketiga ini menghadirkan empat pembicara : Diera Yosefina Hartono (VP of Community Management, Veritrans), Gia Adhika (Marketing Manager, Uber), Kezia Debora (Community Manager, Carousell), Stephanie Wiriahardja (Former Global Community Manager, HootSuite). 82 peserta nampak hadir memadati venue dan nampak penuh antusiasme mendengarkan presentasi para pembicara yang sangat berpengalaman dalam membangun komunitas di tengah perkembangan bisnis eCommerce.

sesi carousell

sesi hootsuite

Pembicara yang berasal dari latar belakang bisnis yang berbeda-beda disambut respons positif dari peserta yang juga beragam latar belakangnya. Mulai dari entrepreneur, programmer, hingga konsultan hadir sebagai peserta. Tak hanya mendengarkan presentasi, para peserta yang antusias ini berebut mendapatkan giliran bertanya ketika dibukanya sesi tanya-jawab.

Simak juga cuplikan acara VT-Workshop kali ini melalui channel YouTube kami.

Join Us

Artikel - Artikel Terkait