VT-Workshop: Deep Dive into Google AdWords

vt-workshop

Pergeseran dari iklan tradisional menjadi digital berlangsung sangat dinamik; tren berubah dengan sangat cepat dan fasenya amat pesat. Salah satu bentuk strategi pemasaran yang memiliki peranan besar dalam pergeseran digital ini adalah Google AdWords. Strategi ini memanfaatkan Google sebagai sarana beriklan. Bagaimana mengoptimisasi Google AdWords untuk mensukseskan kampanye pemasaran bisnis online menjadi hal yang perlu dipahami.

google adwords

Veritrans kembali menghadirkan VT-Workshop yang relevan dengan pergeseran digital ini. Mengundang Industry Manager Google Indonesia, Daniel Cahyadi, VT-Workshop yang diselenggarakan 28 September 2016 kemarin, hadir dengan tema “Deep Dive into Google AdWords”. Para peserta diundang untuk mempelajari cara-cara untuk mengoptimisasi campaign mereka di Google, serta menjelajahi lebih jauh tentang produk-produk Google yang dapat membantu meningkatkan bisnis mereka. VT-Workshop kali ini diadakan di D.LAB by SMDV, Menteng, Jakarta Pusat.

Pada awal presentasinya, Daniel menunjukkan betapa tren digital e-Conomy di Indonesia amat berpotensi. Disebutkan bahwa berdasarkan riset Temasek pada Ekonomi Digital Asia Tenggara, pengguna internet akan bertambah sebanyak 19% dari 2016 menjadi 215 juta pengguna di tahun 2020. Hal ini juga diprediksi akan membawa kenaikkan pada pertumbuhan pasar online Indonesia menjadi 81 juta dollar pada 2025. Situasi inilah yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis online untuk mengembangkan bisnisnya lewat optimisasi search engine. Pada sesi VT-Workshop kali ini, Daniel mengajarkan faktor apa saja yang dapat membuat sebuah iklan muncul di bagian top ads Google, terutama bagi para pelaku binsis online yang masih tergolong kecil, agar dapat bersaing dengan kompetitor yang jauh lebih besar.

veritrans

VT-Workshop sudah diselenggarakan sejak Januari 2016 dan masih terus tinggi peminatnya. Terdapat 98 peserta yang hadir pada VT-Workshop ke-9 ini. Peserta berasal dari beragam latar belakang ; dari entrepreneur, mahasiswa, hingga digital marketer hadir sebagai peserta. Acara hari itu diakhiri dengan sesi tanya-jawab dan networking. Seperti pada VT-Workshop yang telah diselenggarakan di bulan-bulan sebelumnya, VT-Workshop kali ini juga tentu dimeriahkan dengan hiburan hadiah voucher bagi dua peserta yang beruntung.

Join Us

Artikel - Artikel Terkait