VT-Workshop: Security for eCommerce

vt-workshop

Online security merupakan aspek yang sangat vital pada industri eCommerce. Untuk bisa mendapatkan kepercayaan pelanggan agar bersedia memberikan data pribadi dan bertransaksi di toko online Anda, perusahaan eCommerce harus menjamin bahwa website mereka aman dan data rahasia tidak akan tersebar tanpa persetujuan pelanggan.

pcidss

Melihat kebutuhan ini, Veritrans bekerjasama dengan aCommerce Indonesia, ControlCase, dan Shoppers Stop mengadakan VT-Workshop yang mengangkat tema ‘Security for eCommerce’ pada Selasa, 31 Mei 2016, di Crematology Coffee Rooster. Para pembicara yang berpartisipasi merupakan para professional dan ahli yang sudah lama berkecimpung di dunia online security, dan pada workshop kali ini, mereka membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka dalam memerangi cyber crime yang terjadi di industri eCommerce. Pembicara yang hadir pada VT-Workshop kali ini antara lain Aldi Ramdhani (Assistant VP Security, Veritrans), Ferdian Robianto (Head of Technology, aCommerce Indonesia), Rukman Suriawarsita (Assistant VP Security, ControlCase), Gopakumar Panicker (General Manager - Solutions and Technology & CISO, Shoppers Stop).

veritrans

Aldi Ramdhani menyatakan bahwa ancaman terhadap keamanan perusahaan tidak selalu berasal dari pihak eksternal, namun juga dari pihak internal, karena itu diperlukan suatu sistem yang memastikan bahwa informasi rahasia harus selalu terjaga melalui berbagai sertifikasi, seperti ISO dan PCIDSS.

Crematology Coffee Rooster

Delapan puluh satu peserta mengaku tertarik untuk mengimplementasikan information security setelah berdiskusi dengan sesama peserta yang memiliki beragam latar belakang dan tentunya dengan para panelis dalam acara ini. Sebelum mengikuti acara ini mayoritas peserta belum memiliki anggaran yang diperuntukkan bagi information security. Di akhir acara, seperti pada VT-Workshop yang sudah pernah diselenggarakan sebelumnya, dibagikan voucher MAP bagi 2 peserta yang beruntung.

Join Us

Artikel - Artikel Terkait