Website eCommerce di Indonesia dengan Halaman Produk yang Baik

Product Page

Halaman produk (Product Page) sebuah website eCommerce adalah halaman yang menampilkan sebuah produk secara rinci. Halaman produk website eCommerce sama pentingnya dengan halaman utama dalam website. Halaman utama memberikan kesan pertama bagi konsumen, sedangkan halaman produk dapat mempengaruhi pengunjung untuk membeli produk yang ditampilkan.

Dalam artikel kali ini, kami akan membahas beberapa halaman produk dari website eCommerce di Indonesia yang dapat memberikan inspirasi bagi Anda.

Berrybenka.com

Berrybenka page 1

  • Dalam produk ini, Berrybenka memberikan gambar produk yang jelas dan menarik. Konsumen tidak hanya dapat melihat produk dari satu tampilan saja, namun konsumen dapat melihat produk dalam berbagai sisi beserta model yang menggunakan produk tersebut.

  • Berrybenka pun memberikan deskripsi produk yang jelas mulai dari ukuran yang tersedia, bahan material yang digunakan, warna produk yang tersedia dan deskripsi produk yang ditampilkan.

  • Konsumen pun dengan mudah dapat menemukan call to action (CTA) dalam halaman produk dengan warna yang menonjol. Bahkan Berrybenka pun menambahkan CTA lainnya seperti add to wishlist untuk konsumen mereka.

Berrybenka page 2

  • Konsumen pun diberikan kemudahan dengan melakukan ‘window shopping’ dalam satu halaman produk saja. Sehingga dengan satu klik,konsumen dapat melihat produk lainnya tanpa pindah halaman terlebih dahulu.

Lazada.co.id

Lazada Product Page 1

  • Lazada memberikan tampilan produk dengan gambar yang jelas, menarik dan background yang polos sehingga foto produk menjadi pusat perhatian. Selain itu adanya CTA yang mudah ditemukan dengan kalimat dan warna yang menonjol dalam halaman produk.

  • Lazada pun memberikan informasi shipping atau pengiriman bagi konsumennya. Sehingga konsumen mengetahui biaya pengiriman berdasarkan asal kota atau provinsi mereka.

Lazada Product Page 2

  • Membeli barang elektronik melalui toko online memang meragukan, oleh karena itu Lazada memberikan deskripsi produk yang jelas. Tidak hanya foto saja, Lazada pun menuliskan tentang keunggulan dari produk mulai dari tampilan layar hingga kualitas foto dari ponsel tersebut.

Lazada Product Page 3

  • Adanya rating produk dalam halaman produk membantu konsumen untuk mengetahui review atau pandangan konsumen lainnya terhadap produk yang ditampilkan. Rating dapat mempengaruhi nilai kepercayaan konsumen terhadap produk dan menimbulkan niat mereka untuk membeli produk tersebut.

Bro.do

Brodo Product Page 1

  • Gambar yang jelas dengan background yang polos mampu menonjolkan gambar produk yang ditampilkan. Bro.do berhasil membrikan gambar sepatu yang menarik hingga detail sepatu tersebut. Konsumen pun mampu melihat gambar sepatu dengan fasilitas zoom in pada website.

  • Konsumen tidak sulit menemukan CTA yang dibutuhkan untuk melakukan pembelian. Dengan fasilitas CTA seperi add to cart, fitting guide dan how to order memberikan kemudahan bagi konsumen sebelum melakukan pembelian pembelian.

  • Bro.do pun memberikan keterangan stock size sepatu yang tersedia yang mampu memberikan sense of urgency pada konsumen bahwa produk tersebut terjual laku di pasaran.

  • Bro.do pun memberikan pilihan produk lainnya dalam satu halam produk. Sehingga memudahkan konsumen untuk memilih produk lainnya dalam satu halaman produk saja.

Brodo Product Page 2

  • Pada bagian bawah halaman produk, Bro.do memberikan penjelasan mengenai fasilitas pembayaran yang dapat dilakukan oleh konsumen. Konsumen tidak perlu melakukan proses checkout terlebih dahulu untuk mengetahui cara pembayaran yang dapat dilakukan.

Meskipun kesan pertama dalam halaman awal website penting, namun halaman produk yang tepat, menarik dan sesuai dengan konsumen mampu mengubah pengunjung website menjadi konsumen karena menarik pengunjung melakukan proses pembelian terhadap produk yang ditawarkan.

Masih banyak lagi website eCommerce lainnya yang dapat dijadikan contoh. Semoga informasi di atas dapat memberikan inspirasi bagi Anda untuk membangun dan mengoptimalkan website eCommerce Anda.

Join Us

Artikel - Artikel Terkait